oleh

Korps Adhiyaksa Peduli Banjir Tala

Pelaihari,BARITO-Kejaksaan Agung RI melalui Kejaksaan Negeri Pelaihari memberikan bantuan logistik makanan kepada warga yang warga yang terdamdapk banjir di Kabupaten Tanah Laut. Selasa, (19/1) sekitar pukul 10.52 wita, bantuan logistik untuk kporban banjir diserahkan ke Posko Penanganan Bencana Banjir Kecamatan Kurau dan Kecamatan Bumi Makmur.

Bantuan diserahkan langsung oleh Abdul Rahman, S.H kepala Kejaksaan Negeri Tanah Laut beserta isteri Yuli Abdul Rahman Ketua Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini (IAD) Kejaksaan Negeri Tanah Laut.

Bantuan yang disalurkan berupa air mineral gelas sebanyak 100 dus, beras kemasan isi 10 Kg sebanyak 30 karung atau 300 Kg. telur ayam Ras 40 rak atau 1.200 butir, sarung 70 lembar, pakaian dalam pria sebanyak 10 lusin atau 120 lembar, dan pakaian dalam wanita sebanyak 20 lusin atau 240 lembar.

bantuan diterima langsung Camat Kurau Anang Fandi dan Camat Bumi Makmur Sahidanor.

Abdul Rahman, S.H kepala Kejaksaan Negeri Tanah Laut mengatakan, ini diberikan sebagai wujud kepedulian Kejaksaan RI kepada korban banjir di Kabupaten Tanah Laut, diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah.

“semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan semoga banjir segera hilang,”ucap Abdurahman.

Saat ini data dari BPBD Kabupaten Tanah Laut dari 11 Kecamatan di Kabupaten Tanah Laut yang kebanjiran tercatat 8.506 rumah yang terendam, yang dihuni oleh 8.870 Kepala Keluarga atau 27.815 jiwa.

Diperkirakan banjir masih akan berlangsung di Kabupaten Tanah Laut, namun di beberapa Kecamatan air sudah mulai surut, untuk daerah yang masih tergenang saat ini di Kecamatan Kurau Bumi Makmur, Bati-Bati dan Desa Panjaratan Kecamatan Pelaihari.

Data jumlah korban banjir masih dapat terus bertambah seiring cuaca di Kabupaten Tanah Laut yang masih berpotensi hujan. (Hum Intel/baz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed