oleh

Korban Penarikan Mobil Bawa Saksi ke Polresta

MOBIL KORBAN-Inilah mobil Avanza milik Madi yang amankan di halaman Mapolresta Banjarmasin oleh pihak Sat Reskrim. (foto:sum/brt)

Banjarmasin, BARITO – Korban penarikan mobil yang diduga dilakukan BCA Finance, Jumadi Maulana alias Madi (51) kembali mendatangi Polresta Banjarmasin, Jumat (16/11) pagi sekitar pukul 10.00 Wita. Warga Jalan Gubernur Subarjo Baguntan Raya Kelurahan Basirih Banjarmasin Selatan  ini membawa dua saksi yang membantu pengaduannya kepada Sat Reskrim setempat.

“Jadi saya membawa saksi bernama Helly Triworo alias Ely (35) dan istrinya.  Warga Gang Hikaya  Jalan Sungai  Jingah Banjarmasin Utara itu merupakan sepupu  yang menerima gadai  Rp50 juta dua tahun lalu,”sebutnya.

Ketika itu mobil ditarik dari pria itu secara paksa dari pihak finance oleh beberapa orang, meskipun sudah dipertahankan.

Madi menjelaskan, perkara yang dilaporkannya pada 15 September 2018 lalu sudah disampaikan  melalui surat kepada Sat Reskrim Polresta Banjarmasin. Berawai dari dirinya selagai pemilik mobil Toyota Avansa DA 7942 A  ketika mau menjual mobil itu dengan perantara Achmad Hidayatullah.

Kemudian Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) DA 7942 AQ diserahkan kepada Achmad Hidayatullah, untuk dicek ke Samsat tahun 2016.  Ternyata transaksi gagal dan BPKB itu tak dikembalikan, kemudian BPKB itu ditelusuri ada di finance tersebut.

Setelah enam bulan lamanya Achmad Hidayatullah menyatakan BPKB itu hilang namun digadaikan kepada Helly. Selanjutnya sekitar kurang lebih 1 bulan  tiba-tiba pihak finance menarik mobil itu.

“Jadi  dalam hal ini saya tidak ada sangkut atau hubungan dengan BCA Finance,  sedangkan untuk Debitur BCA Finance adalah  Ruslianor. Kemudian unit/mobil atau objek barang yang dimaksud  berada di Polaek Banjarmasin Barat ,”bebernya.

Karyawan mekanik kapal ini  juga terkejut, begitu melihat mobilnya yang terparkir di halaman Mapolresta Banjarmasin. Mobil yang diamankan karena status quo itu berubah lantaran diduga ban mobil Avanza  ditukarkan dengan yang lain.

Karena sebelumnya ban cukup bagus dan velgnya warna putih.”Hal ini sudah tidak benar, mobil diamankan kok malah berubah velg yang biasa dan bannya sudah gundul. Saya akan buktikan foto atau gambar mobil tersebut,”tegas Madi. ndy/mr’s

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed