oleh

KONI Kalel Kembalikan Pengelolaan GOR Hasanuddin dan Stadion 17 Mei


SERAHKAN-Ketua Umum (Ketum) KONI Kalsel, Bambang Heri Purnama (kanan) didampingi Enly Hadianoor menyampaikan keterangan pers mengenai penyerahan pengelolaan Stadion 17 Mei dan GOR Hasanuddin HM Banjarmasin, Sabtu (5/1) di sekretariat KONI Kalsel. (foto: tolah/brt)

Banjarmasin, BARITO – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel mengembalikan pengelolaan GOR Hasanuddin HM dan Stadion 17 Mei Banjarmasin. Kedua sarana dan fasilitas olahraga tersebut bakal direnovasi oleh pemerintah provinsi Kalsel.

Ada dua aset pemerintah daerah yang dikelola KONI Kalsel, GOR Hasanuddin dan Stadion 17 Mei Banjarmasin. Penanganan fasilitas olahraga itu pun kini akan dikembalikan ke pemerintah provinsi Kalsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, menyusul adanya rencana renovasi.

“Surat penyerahan pengelolaan sudah saya tandatangani dan secepatnya kita sampaikan ke Dispora Kalsel,” ungkap Ketua Umum (Ketum) KONI Kalsel, Bambang Heri Purnama didampingi Enly Hadianoor kepada wartawan usai menggelar rapat di sekretariat KONI Kalsel, Sabtu (5/1) sore.

Penyerahan dua aset tersebut, lanjut Ketum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kalsel ini, terkait dengan rencana Pemprov Kalsel melalui Dispora akan melakukan perbaikan. “Untuk bisa direnovasi harus dikembalikan dan selanjutnya pemerintah akan melakuka proses tender karena anggaran sudah ada. Tinggal menyalankan pembangunananya tahun ini,” ucap anggota DPR RI itu.

Ia juga menyambut baik rencana pemerintah melakukan renovasi terhadap Stadion 17 Mei dan GOR Hasanuddin HM yang berupaya meningkatkan keberadaan sarana dan prasarana olahraga kebangaan banua. “Bersyukur kalau pemerintah mau merenovasi dan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian dalam memajukan olahraga di Kalsel dan kami tentu sangat mendukung,” terangnya.

Apalagi, menurutnya, GOR Hasanuddin HM memang semestinya mendapat perhatian serius yang telah memasuki di atas 40 tahun. Kondisi sekarang, sering banjir dan tergenang air kalau hujan deras. Belum lagi, kolam loncat indah belum dibangun setelah dibongkar beberapa tahun lalu. Tanpa peran pemerintah kita sulit memiliki fasilitas olahraga seperti provinsi lain,” bebernya.

Adanya rencana renovasi itu, ditambahkannya, sekretariat KONI Kalsel akan pindah ke Komplek SKB Mulawarman Banjarmasin. “Begitu juga dengan latihan atlet, dipusatkan di lapangan sepak bola SKB Mulawarman,” imbuhnya. Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed