oleh

Komunitas Olahraga Baru Hadir Di Tala

-Sport Barito-4.156 views

Pelaihari,BARITO – Sebuah komunitas olahraga baru yakni Calisthenics sebagai salah satu olahraga yang bisa mengurangi tingkat kejenuhan dan stres dimasyarakat hadir di bumi Tuntung Pandang.
Melalui olahraga ini pula, menjalin persahabatan dan silaturahmi didalam masyarakat itu sendiri.

Teguh Saputra ketua Komunitas beranama Clan Of Bar (COB) Street Workout Rabu (17/6/2020) saat berada di Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Tala menjelaskan, komunitas olahraga yang dibentuk ini adalah sebuah komunitas olahraga yang lebih mengedepankan berat badan tubuh (Calisthenic),sehingga gerakan-gerakan badan berada pada kegiatan yang lazimnya dilakukan orang seperti Push Up, Shit Up, gerakan menggantung, atau dalam bahasa lain gerakan-gerakan pemanasan, jelasnya.

“Awalnya melihat di youtube dan di Tala tidak ada terbentuk,sehingga sambil kuliah merangkul teman-teman untuk membentuk komunitas tersebut di Pelaihari, dan kedepannya menginginkan ada even Full Up Day,”ucap Teguh yang juga mahasiswa Poltek Tala juruan Tehnologi Informasi (TI) semester 4 ini.

Ia menambahkan, saat ini yang dibutuhkan sarana seperti Bar Full Up, Bar Dips, Monkey Bar,Paralate, dan lainnya, dimana sarana tersebut yang biasa digunakan untuk gerakan menggantung, dan mudahan bisa dipenuhi oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, dan kesemua sarana tersebut nantinya dipasang di RTH Kijang Mas Permai.

Komunitas ini sudah menjalankan kegiatannya di RTH Kijang Mas Permai setiap pagi hari dari pukul 07.00 wita. Hanya memerlukan waktu selama 30 menit dan pada sore hari habis solat Asar dan dalam setiap kegiatan ada instrukturnya.

Sekretariat komunitas ini sendiri sementara berada Jalan Kamaratih Perumahan Pondok Indah Desa Panggung Kecamatan Pelaihari.

Sementara itu Rudi Imtihansyah kabid Olahraga pada Dispora Tala usai menerima komunitas tersebut diruangannya menyambut baik komunitas ini.

“Karena olahraga yang berkembang dimasyarakat diakomodir, paling tidak mengurangi narkoba dikalangan anak muda apalagi komunitas tersebut dari kaum muda semua,dan dalam masa pandemi sekarang mereka diingatkan untuk tetap pakai protokol kesehatan, dan olahraga salah satunya untuk meningkatkan kesehatan badan,”kata Rudi.

Ia menambahkan, berharap komunitas ini bisa berkembang dan bisa dimasukan dalam kategori anggota Formi (Federasi Olaharaga Rekreasi Masyarakat Indonesia) cabang Tanah Laut. Apalagi ada pengesahan Perda nomor 4 tahun 2020 tentang Kepemudaan dan Keolahragaan Tala,maka akan menciptakan penataan organisasi olahraga, baik itu pembinaan, sarpras, termasuk anggaran,tutupnya.

Penulis: Basuki

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed