oleh

Komitmen Bersama Sukseskan 100 Smart City

-Bandarmasih-1.450 views
PENANDATANGANAN-Komitmen Impelementasi gerakan menuju 100 smart city kota Banjarmasin di Aula Kayuh Baimbai, Balaikota Banjarmasin, Senin (29/10).(hamdani/brt)

Banjarmasin, BARITO – Seluruh jajaran SKPD tandatangani komitmen impelementasi gerakan menuju 100 Smart City Kota Banjarmasin di Aula Kayuh Baimbai, Balaikota Banjarmasin, Senin (29/10).

Tidak hanya petinggi SKPD Pemko Banjarmasin Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah, Sekdako Banjarmasin, Hamli Kursani dan juga Ketua DPRD Kota Banjarmasin Ananda, turut berkomitmen menuju 100 Smart City program Pempus tersebut.

Komitmen itu merupakan pergelaran bimbingan teknis tahap 4 implementasi gerakan menuju 100 smart city kota Banjarmasin. Kali ini dihadiri  PLT Direktur E Goverment Kementrian Kominfo Babambang Dwi Anggono, sebagai pembimbing pelaksanaan.

Menurut Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, Banjarmasin menjadi salah satu kota di Indonesia yang masuk program tersebut sejak 2016.

Soal perjalanan smart city di Banjarmasin, Ibnu mengakui masih banyak hal smart city yang perlahan dilaksanakan untuk semua sektornya agar masyarakat merasakannya.

Menurut Ibnu, smart city tidak hanya selalu terpatok pada teknologi IT, melainkan pada ekologi yang menjadi faktor utama dari program smart city nya kota Banjarmasin.

“Bagaimana semua masyarakat bisa merasakan smart city seperti pelayanan, ini merupakan komitmen Pemko Banjarmasin,” katanya setelah membuka acara tersebut.

Soal ekologi smart city mencontoh pada smart tourism yang terus ditingkatkan oleh pemerintah kota Banjarmasin seperti menghidupkan wisata susur sungai serta bandar perdagangan sungai terbesar di Indonesia pada eranya dulu.

Bila smart city di sektor wisata ditingkatkan, maka ini akan berpengaruh pada peningkatan wisatawan dan juga para investor.

“Sektor  ini yang kita harapkan sebagai salah satu kota yang masuk dalam 100 Smart City se Indonesia” Ucapnya.

Kedepannya, Ibnu mengharapkan  komitmen bersama yang dilakukan oleh semua SKPD untuk mendukung program nasional tersebut, benar benar bisa berjalan sehingga peningkatan mutu kota Banjarmasin baik itu pelayanan pada masyarakat berjalan sesuai yang diharapkan.  dan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed