oleh

Komisi IV Ingin Bangkitkan Balai Teknologi Informasi Pendidikan

Banjarmasin, BARITO – Keberadaan Balai Teknologi Informasi Pendidikan (BTIP) yang merupakan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) miliknya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalimantan Selatan, yang kondisinya kurang diperhatikan padahal sangat penting bagi dunia pendidikan, kini jadi perhatian serius DPRD Kalsel melalui Komisi IV membidangi pendidikan.

Komisi IV ingin memberdayakan kembali keberadaan Balai Teknologi Informasi Pendidikan ini. Karena itu, Komisi IV melaksanakan studi komprasi ke Jakarta dan Semarang Jawa Tengah.

Studi komparasi tersebut dilaksanakan untuk mempelajari Balai Teknologi Informasi Pendidikan, yang ada di Jakarta maupun Semarang, sejauh mana keberadaan balai ini yang mereka kelola dengan baik untuk memajukan dunia pendidikan.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Kalsel HM Lutfi Saifuddin sebelum keberangkatan ke Jakarta dan Semarang.

“Komisi IV studi komparasi ke Balai Teknologi Informasi Pendidikan yang ada di Jakarta dan Semarang. Sehingga rombongan Komisi IV ini dibagi dua,” sebut Lutfi kepada wartawan di Banjarmasin, Senin (2/12/2019).

Lufti menambahkan melalui kegiatan studi komparasi di dua daerah itu, kami di Komisi IV ini ingin memberdayakan kembali keberadaan Balai Teknologi Informasi Pendidikan ini, yang merupakan UPTD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel.

“Keberadaan balai ini kami lihat semakin lama semakin tidak diperhatikan,” tukas politisi Gerindra ini.

Menurut Lutfi, keberadaan balai ini sebenarnya fungsinya sangat besar sekali untuk menunjang pendidikan di Kalsel, seharusnya balai ini malah diperhatikan demi kepentingan generasi muda di banua ini.

“Balai ini kan pusat teknologi informasi, apalagi menghadapi era industri digital 4.0 ini, tentu kita harus menyiapkan generasi-generasi muda yang melek teknologi,” tandasnya.

Karena itu, ditegaskannya, keberadaan balai ini sangat kita perlukan, dimana mereka akan melatih dan menyiapkan generasi muda kita yang betul-betul menguasai teknologi.

Penulis : Sopian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed