oleh

Kodim-Koramil Sambangi MAN 1 Sosialisasikan Wasbang

-Bandarmasih, Home-1.209 views

PAPARAN WASBANG-Rausan siswa MAN 1 saat mendengarkan paparan wawasan kebangsaan (wasbang) dari Kodim dan Koramil, Rabu (9/1/2019) pagi. (foto;ist)

Banjarmasin, BARITO – Dalam rangka meningkatkan wawasan kebangsaan kepada para remaja, Kodim 1007/Banjarmasin melali para Danramil jajarannya melaksanakan kegiatan wawasan kebangsaan (Wasbang) di sekolah – sekolah, Rabu (9/1/2019) pagi.

Diawali di wilayah kecamatan Banjarmasin Timur Danramil Banjarmasin Timur Mayor Inf Gatot memberikan materi Wawasan Kebangsaan di MAN 1 Kampung Melayu Kecamatan Banjarmasin Timur.

Hal ini untuk menangkal merosotnya nilai nilai kebangsaan terhadap budaya sendiri, akibat masuknya budaya asing di lingkungan remaja yang sangat cepat. “Karena di pundak merekalah bangsa dan negara ini kedepan akan dikendalikan,”singkat Gatot kepada Barito Post.

Menurutnya, dengan wasbang itu siswa atau pelajar dapat menjadi pelopor nasionalisme. Kemudian berpikir dan bertindak positif, serta menjauhi narkoba maupun taat hukum hingga menghoilrmati orang tua.
Arsuma

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed