oleh

Kodim 1009 Pelaihari Percantik Markas

Pelaihari,BARITO – Aktivitas alat berat jenis eksavator jenis 45 PK atau yang berukuran kecil, terlihat tengah bekerja bersama beberapa buruh kerja lainnya, itulah ia proses pembangunan markas Kodim 1009 Pelaihari. Jika selama ini bangunan markas Kodim 1009 Pelaihari hanya 1 lantai, maka kini Kodim 1009 Pelaihari mempercantik diri dengan merehab pada bagian kantor utama.

Dandim 1009 Pelaihari Letkol Infanteri Bagus Budi Adrianto, Senin (12/8) mengatakan, gedung yang tengah di bangun merupakan hibah dari Pemkab Tanah Laut, dengan anggaran Rp 4,4 milliar, lama pengerjaan 170 hari kalender, dengan bentuk gedung kelak memiliki 2 lantai.

“Pada bagian belakang gedung tetap 1 lantai, hanya 2 lantai yang baru di bagian depan di gunakan untuk aula. Terima kasih buat Pemkab Tanah Laut dengan adanya perhatian kepada Kodim 1009 Pelaihari,”jelas Dandim.

Gedung baru merupakan kado Hut TNI tahun 2019 ini yang jatuh pada tanggal 5 Oktober, namun di prediksi pada bulan Desember 2019 bangunan tersebut rampung.

Akan tetapi, sangat di sayangkan. Ketika gedung baru tersebut rampung, Dandim 1009 Pelaihari tidak akan menikmatinya, pasalnya ia akan pindah tugas.

Bertugas di Kabupaten Tanah Laut, khususnya di kesatuan Kodim 1009 Pelaihari selama 20 bulan 9 hari menjabat. Dandim 1009 Pelaihari Letkol Infanteri Bagus Budi Adrianto akan pindah tugas ke kota Makasar.

“Di Makasar mendapat jabatan sebagai Kepala Staf Brigade (Kasbrig) Kostrad, dan yang menggantikan posisi Dandim 1009 Pelaihari yakni Letkol Infanteri Adi Yoga dari Dandodik Latpur Rindam Gunung Kupang Banjarbaru. Proses serah terima jabatan pada tanggal 15 Agustus 2019 di Korem 101 Antasari,”papar Dandim.

Kesan tersendiri saat bertugas di Tala di rasakan Dandim 1009 Pelaihari.

“Terima kasih kepada Pemkab Tala atas kepeduliannya kepada Kodim 1000 Pelaihari, hubungan dengan Forkopimda mudah, dan masyarakat di Tala sangat baik, tidak ada sampai muncul gejolak-gejolak, dan yang menggantikan posisi Dandim 1009 Pelaihari merupakan jabatan promosi begitu pula dengan jabatan ke Makasar,” tutup Dandim.

Basuki

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed