oleh

Kodim 1007/Bjm Pasang Banner dan Spanduk Disiplin Protokol Kesehatan untuk Dipatuhi

Banjarmasin, BARITO – Agar masyarakat di tempat keramaian mematuhi Disiplin Protokol Kesehatan terkait pandemi Covid-19, pihak Kodim 1007/ Banjarmasin  memasang puluhan spanduk dan banner, Kamis (5/6/2020).  Beragam upaya dilakukan pihak TNI ini dalam melakukan imbauan dan ajakan kepada seluruh warga kota Seribu Sungai ini.

Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Anggara Sitompul mengatakan, pemasangan spanduk itu bertujuan untuk mengajak dan mengimbau seluruh warga masyarakat mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Dansatgas penegakan Disiplin Protokol Kesehatan covid-19 Kota Banjarmasin ini menambahkan, ada 50 spanduk dan 60 banner yang dipasang di sekitar 59 titik sasaran, terdiri dari 6 mall, 17 pasar, 9 tempat hiburan atau rekreasi, 11 rumah makan, 10 tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya ada 6 titik.

“Banner itu dibuat sesederhana mungkin, agar warga yang melintas membaca dan memahaminya. Dengan demikian warga diingatkan agar selalu mengenakan masker kemanapun agar tidak kena sanksi tegas kami,”sebutnya.

Ditambahkannya, apabila sebelumnya jajarannya melakukan edukasi dan sosialisasi serta hanya teguran bagi para pelanggar. “Tapi untuk hari ini dan kedepannya sudah ada sanksi bagi para pelanggar, baik kepada pihak pengelolanya maupun pengunjung,”ingat Anggara.

Penulis : Arsuma
Editor  : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed