oleh

Kinerja Formi Banjarmasin Cukup Bagus

-Sport Barito-3.025 views

Banjarmasin, BARITO – Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Banjarmasin dianggap cukup bagus dalam melakukan kinerja. Penilaian tersebut berdasarkan prestasi atletnya di level nasional dan program kampung bermain.

“Kinerja Formi Banjarmasin dalam menamkan olahraga dimasyarakat cukup bagus. Terbukti prestasinya sudah tingkat nasional. Bahkan programnya Kampung Bermain patut kita aprisiasi,” ungkap Asisten III Setdako Banjarmasin, Ahmad Noor Djaya saat membuka Rapat Kerja (Raker) Formi Banjarmasin, Sabtu (12/9) di Hotel Victoria Banjarmasin.

Misi Formi Banjarmasin saat ini dinilai banyak mengikat keberagaman budaya, salah satunya kampung bermain (Kamber) yang sudah memiliki peranan bagus di masyarakat. “Kalau bisa, satu RT ada satu Kamber, dan diharap pula kedepan pelaksanaan Kamber perlu berkoordinasi dengan RT atau lurah,” ucapnya.

Sementara itu, Kadispora Kota Banjarmasin Taufik Rifani siap memfasilitas untuk prestasi dan mengapresiasi kegiatan Formi, secara khusus menilai kinerjanya sangat bagus.

Program kerja Kamber dinilai sudah maksimal berkat kerja sama dengan semua pihak untuk menyiapkan laham serta sarananya. “Kita mengharap pasum yang ada disinergikan untuk dikembangkan sebagai Kamber karena target kita di 52 kelurahan terdapat kamber,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua FORMI Banjarmasin, Soesanto Eko Wardoyo mengungkapkan, dalam menyiapkan Kamber menyangkut anggaran. Sekarang sudah ada sembilan Kamber yang sudah memperlihatkan hasilnya.

“Cikal bakal dari kamber, atlet datang dari sana dan kita coba mendapatkan dana bantuan dari CSR untuk mengembangkannya lagi,” katanya.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed