oleh

Kemenkumham Kalsel Gelar Pelantikan JFT

-Bandarmasih, Home-2.152 views

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Fungsional Tertentu Kanwil Kemenkumham Kalsel, Rabu (30/01). (Foto: ist/brt).

Banjarmasin, BARITO – Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalsel, Rabu (30/01) melaksanakan pengambilan sumpah dan pelantikan kepada 23 orang pada jabatan fungsional tertentu(JFT) di aula kanwil.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Ferdinand Siagian.

Jabatan fungsional adalah kedudukan yang menunjukkan tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak seorang Pegawai Negeri Sipil dalam suatu satuan organisasi yang dalam pelaksanaan tugasnya didasarkan pada keahlian/dan atau keterampilan tertentu serta bersifat mandiri.

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Ferdinand Siagian dalam sambutan menyampaikan bahwa jabatan fungsional tertentu sama saja dengan pejabat struktural.

“Karena tidak menutup kemungkinan Pejabat Fungsional menjadi struktural, tentunya dengan kinerja dan kemampuan pegawai itu sendiri, Pegawai yang memiliki prestasi tetap akan menjadi perhatian Pimpinan,” ujarnya.

Untuk itu, imbuhnya, para pejabat fungsional harus bekerja dengan baik, tanggap dan responsif terhadap situasi hukum terkini di masyarakat. Sehingga eksistensi Fungsional Penyuluh dirasakan langsung oleh masyarakat.

Sedangkan untuk Fungsional Perancang, dia berharap agar mereka lebih banyak membaca.

“Agar dalam pembuatan naskah peraturan sangat baik dan bisa diterima semua orang. Begitu juga dengan analisis Keimigrasian dan Pembimbing Pemasyarakatan untuk terus bekerja keras. Jangan menunggu, segera diselesaikan,” kata kakanwil.

Pada kesempatan itu Ferdinand juga mengajak semua pihak berlomba untuk meraih angka kredit sebanyak-banyaknya.

“Usai dari sini langsung bekerja sesuai dengan kemampuan dan kopetensi pada bidangnya masing-masing,” cetusnya

Nama-nama pejabat fungsional tertentu yang diambil sumpah dan dilantik adalah 1.Perancang Peraturan Perundang-undangan Pertama atas nama Danang Agung Nugroho. 2. Analisis Keimigrasian Pertama, Reni Kusreni;3.Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Madya atas naman Ngatmin;

Kemudian jabatan berikutnya (4) PK Madya, Sayuti;5.PK Muda, Syahril Rifani;6.PK Muda, Ilhamsyah;7.PK Muda, Mulyani;8.PK Muda, Siti Yuhana;9.PK Muda, Bahrani;10.PK Muda, Kaspul Anwar;11.PK Pertama, Muhammad Hidayatullah;12.PK Pertama, Hani Chairunnisa;13.PK Pertama, Dina Resmayanti;14.PK Pertama, Purwanto Hadi Saputro;15.PK Pertama, Eddy Permana;16.PK Pertama, Fahmi Bastian;17.Asisten PK Mahir, Yuliansyah;18.Asisten PK Mahir, Winda Agustini;19.Asisten PK Mahir, Nisrina Bulqis;20.Asisten PK Terampil, Hafizh Ikhwani;21.Asisten PK Terampil, Anwar Hadyan Adi;22.Penyuluh Hukum Muda, Dianor;23.Penyuluh Hukum Pertama, Tulus Achir Cahyadi.

Sementara itu acara yang dihadiri para pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pengawas, serta para Kepala Unit Pelaksana Teknis dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM Kalsel dan undangan.tya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed