oleh

Keluhan Warga Dijawab, Malam Ini Pipa PDAM di Sungai Andai Dibenahi

Bandarmasih, BARITO – Keluhan warga Sungai Andai, Kompleks Purnama Permai soal kendala pendistribusian air leding mulai ditindak lanjuti PDAM Bandarmasih malam ini.

Saat ini tim lapangan PDAM Bandarmasih sedang mempersiapkan peralatan untuk penindakan lokasi.

Supervisor Rehabilitasi Jaringan Pipa PDAM Bandarmasih, Syaufil Azhar, menyatakan, untuk memberikan pelayanan kepada pelanggannya di Sungai Andai. Pihaknya malam ini menjadwalkan pemasangan pipa dan interkoneksi dia. 325 mm x 250 mm lokasinya depan Panti Asuhan Nor Hidayah blok 15.

Pemasangan itu, pihaknya akan mematikan pendistribusian mulai pukul 10 malam ini hingga waktu subuh.

“Rencana ini sebenarnya kami jadwalkan satu bulan yang lalu, namun karena ada kendala transportasi dan pandemi. Bahan dan alat pemasangan pipa baru datang, maka dari itu baru bisa dilaksanakan malam ini,” katanya, Selasa (23/2).

Dia menjelaskan, program jangka menengah ini diharapkan bisa membagi tekanan dengan berdasar jaringan yang sudah ada. Tindakan ini juga dipersiapkan untuk program jangka panjang untuk pengembangan nantinya, misal ada penambahan jaringan pipa baru, maka yang dipasang ini masih dapat difungsikan untuk membantu jaringannya.

“Jadi yang akan dikerjakan ini termasuk program jangka menengah dan juga dipersiapkan untuk jangka panjangnya nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Supervisor Humas PDAM Bandarmasih, Nur Wakhid menambahkan,
Untuk soal pengerjaan, ia membeberkan sengaja dipilih malam hari. Ini untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas karena lokasi berada di wilayah padat, sehingga diharapkan aktivitas penduduk sudah berkurang saat pengerjaan.

“Insya Allah saat subuh air sudah mengalir lagi sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa,” tutupnya.

Penulis: Hamdani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed