oleh

Keluarga Besar UT Banjarmasin Salurkan Ratusan Paket Bantuan Banjir

Banjarmasin, BARITO – Keluarga Besar Universitas Terbuka (UT) Banjarmasin yang terdiri atas UT Banjarmasin, Ikatan Alumni UT Kalimantan Selatan dan Pokjar Mahasiswa Banua kembali menyalurkan lebih dari 300-an paket berisi beras, minyak goring, kecap, kopi gula, obat-obatan, peralatan dapur, pakaian, peralatan bayi, mie instan untuk korban Banjir di Kalimantan Selatan.

Kali ini Direktur UT Banjarmasin Ir Mochamad Priono MSi beserta tim akan langsung menuju ke Desa Puntik Kabupaten Batola.

“Bantuan Universitas Terbuka dengan tagline “UT Peduli” ini merupakan hasil dari penggalangan dana seluruh staf UT di seluruh Indonesia,” ucap Direktur Universitas Terbuka Banjarmasin Ir Mochamad Priono MSi disela keberangkatan dari Kantor UT Banjarmasin menuju Kabupaten Barito Kuala, Rabu (27/1/2021).

Menurut Mochamad Priono, pihaknya berkolaborasi menyalurkan bantuan tahap pertama ke Desa Keliling Benteng Kabupaten Banjar pada Minggu, 24 Januari 2021. Kemudian, tahap kedua Rabu 27  Januari 2021, Direktur bersama tim akan menuju ke Desa Puntik Kecamatan Mandastana  Kabupaten Batola. Lalu tahap ketiga di Sungai Andai Kota Banjarmasin.

Ia menyebutkan, tujuan penyaluran bantuan untuk meringankan beban masyarakat, khususnya mahasiswa UT yang terdampak. “Kami berupaya secepat mungkin membantu meringankan beban masyarakat Kalsel,” tandasnya.

Indrawati yang mewakili Ikatan Alumni Universitas Terbuka (IKA-UT) mengaku, pihaknya menggalang dana dari seluruh alumni UT di Indonesia. “Ya, kami juga membuka donasi bantuan IKA-UT pusat dan provinsi Kalsel untuk korban bencana alam di Kalsel selama lima hari. Alhamdulillah bisa terkumpul,” tuturnya.

Senada itu, Mahasiswa UT Banjarmasin yang tergabung dalam Pokjar Mahasiswa Banua yang dikomando Muhammad Suhaimi juga turut serta dalam penggalangan dana melalui posko mulai dari 20-25 Januari 2021 berhasil mengumpulkan bantuan. “Mulai dari penggalangan dana, membuka posko untuk mengumpukan bantuan dari masyarakat sekitar baik berupa sembako, pakaian, dan lain-lain,” ujar Muhammad Suhaimi.

UP Peduli juga membuka peluang dan karyawan se- Indonesia berdonasi menggalang dana. “Kita tak hanya membantu masyarakat Kalsel terdampak banjir, tapi juga korban gempa bumi Manado, Jawa Barat, dan Majene,” ucapnya.

Selain itu, Mochamad Priono menambahkan, jika Rektor UT Prof Ojat Darojat MBus PhD membuat program untuk meringankan mahasiswa yang terdampak bencana dengan pembebasan SPP semester 2021. “Ya, silahkan mahasiswa mencek situs UT, persyaratan apa yang bisa dilengkapi untuk mendapatkan SPP gratis tahun 2021 ini,” imbuhnya.

Dalam kesempatan kali ini Direktur Universitas Terbuka Banjarmasin Ir Mochamad Priono MSi ikut serta dalam serangkain kegiatan UT Peduli Korban Banjir hingga  mengantarkan langsung paket bantuan kepada korban banjir bersama dengan Ketua IKA UT Kalsel Drs H Akhmad Mawarni MPd, dosen dan staf UT Banjarmasin, serta para mahasiswa yang tergabung dalam Pokjar Mahasiswa Banua UT Banjarmasin.

Penulis: Afdi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed