oleh

Kotabaru Juara, Mahligai Runner Up di Kejuaran Lemkari Antar Dojo Danlanal BSN Cup 2018

-Sport Barito-1.158 views
MEDALI – Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Wijayanto SE yang juga Ketua Harian Lemkari Kalsel mengalungkan medali kepada pemenang Kejuaraan Lemkari Antar Dojo Danlanal BSN Cup 2018 yang berakhir, Ahad (4/4) di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin. (foto: tol/brt)

Banjarmasin, BARITO – Karateka Kotabaru kembali menjadi juara umum. Sementara Mahligai Banjarmasin sebagai runner up dalam pengumpulan medali pada Kejuaraan Lemkari Antar Dojo Danlanal BSN Cup 2018 yang berakhir, Ahad (4/4) di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin.

Diperhelatan ini, Kotabaru club A berhasil mendulang sebanyak 35 keping medali emas, 10 perak, dan 8 perunggu. Sedangkan Mahligai Banjarmasin mendulang 7 medali emas, 6 perak, dan 5 perunggu.

Disusul Teratai Tanah Bumbu (Tambu) mendulang sebanyak 5 emas, 8 perak, dan 7 perunggu di peringkat tiga. Kemudian karateka Polda Kalsel meraih 3 medali emas menempatkan di posisi keempat.

“Hasil pencapaian ini merupakan kali kedua sebagai juara umum. Pada even ini, Lemkari Kotabaru menurunkan tiga klub,” ungkap Sekretaris Umum Lemkari Kotabaru, Rosehan Anwar kepada Barito Post, usai pertandingan kemarin petang.

Untuk Kotabaru klub B, sebutnya, kebagian 2 emas, 8 perak, dan 5 perunggu. Sementara Kotabaru klub C, enam medali perunggu bersama. “Perolehan medali Kotabaru mengalami peningkatan. Sebelumnya hanya membawa 17 medali emas,” ucapnya.

Pada saat pembukaan, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyebutkan, banyaknya peserta yang ambil bagian menandakan pembinaan karate di daerah sudah berjalan baik. “Sebenarnya, Kalsel memiliki potensial yang besar di cabang karate. Tinggal bagaimana mengoptimalkan potensi yang ada untuk melahirkan sejumlah karateka yang handal,” sebutnya.

Sementara itu, Danlanal Kolonel Laut (P) Wijayanto SE yang juga Ketua Harian Lemkari Kalsel menyebutkan, para karateka yang berhasil menorehkan prestasi di even ini akan diproyeksikan mengikuti kejuaraan karate internasional di Banjarmasin. “Kita akan menjadi tuan rumah kejuaraan internasional dan merekalah yang bakal dipersiapkan,”bebernya. tol   

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed