oleh

Kawasan Pantai Takisung Ditanami 3.000 Mangrove

Pelaihari,BARITO – Sebanyak 197 personil dari Polres Tala dan TNI membaur bersama masyarakat dan Forkopimda dan unsur pemerintahan Kecamatan Takisung, Jum’at (10/1) terlihat berada di kawasan pantai Takisung Jalan Pemukiman Kecamatan Takisung,  melakukan aksi penanaman 3.000 bibit pohon Mangove.

Dalam cuaca yang cerah, ratusan orang tersebut membaur ke berbagai penjuru. Dari ratusan orang itu hadir wakil bupati Tala Abdi Rahman, Kapolres Tala AKBP Cuncun Kurniadi  Kasdim Kodim 1009 Pelaihari Mayor Infanteri Anton Mahriadi S.Sos, Danramil Takisung Kapten Infanteri Tarya, dari TNI AL, Camat Takisung, Kapolsek Takisung, Bhayangkari dan kepala desa setempat.

Secara serentak masing-masing melakukan penanaman mangrove di kawasan itu. Wakil Bupati Tala Abdi Rahman mengatakan, program ini nantinya akan dapat di rasakan oleh anak cucu, selain itu fungsinya jelas sebagai penahan abrasi pantai baik pada jangka pendek maupun jangka panjang.

“Berharap tidak hanya kali ini saja, namun dengan menggerakkan masyarakat atau pemuda desa setempat, penanaman mangrove terus di kembangkan pada lokasi perairan lain yang di nilai kritis, dan terima kasih program penanaman mangrove kembali di motori jajaran Polri,”kata wabup.

Sementara itu Kapolres Tala AKBP Cuncun Kurniadi mengungkapkan, dalam jumlah 3.000 batang bibit mangrove selanjutnya di sebar dan di tanam oleh pihak Polsek dan masyarakat, dan masalah perawatannya nantina saling koordinasi antara Polsek dan Bhabinsa setempat.

Penulis: Basuki

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed