oleh

Kawal PAM Pemilu 2019, Polresta Gelar Ops Mantap Brata 2018

KAIN KUNING-Ops Mantap Brata 2018 yang digelar Wakapolresta Banjarmasin AKBP Guntur ditandai dengan pemberian tanda kain kuning untuk dipasang di lengan para perwira terkait pengamanan Pemilu 2019 nanti . (foto;ist)

Banjarmasin, BARITO

Dalam rangka pengamanan (PAM) Pemilu 2019 mendatang,  jajaran Polresta Banjarmasin melaksanakan Operasi Mantap Brata 2018. Acara ini d, Minggu (23/9) pagi. Operasi diawali dengan gelar pasukan dan penyematan tanda di lengan para perwira setingkat kanit di Lapangan Mapolresta setempat.

Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Guntur Herditrianto saat memimpin apel pasukan menyatakan, gelar pasukan Operasi Mantap Brata 2018 dalam pengamanan Pemilu 2018 resmi dimulai. Dengan tugas pengamanan pemilu itu merupakan tugas bersama, karena itu semua pihak, baik prajurit Polri dan TNI dapat bersinergi dengan semua masyarakat.

“Kita semua harus berkomitmen mewujudkan pemilu di Banjarmasin sukses dam berlangsung aman dan terkendali,” tegasnya. Wakapolresta juga meminta agar menjelang pemilu hingga selesai nanti, semua warga tidak memancing keributan dengan pihak lain atau lawan politik. Misalnya menjelekan calon lain, atau menyebar fitnah atau menyampaikan informasi hoax yang tentunya meresahkan warga.

Dia juga mengajak menjaga rasa persatuan dan kesatuan bangsa diatas kepentingan pribadi dan golongan, sehingga tidak terjadi konflik saat pemilu. “Untuk itu pihaknya akan selalu bersosialisasi kepada masyarakat agar bersikap dewasa dalam penghadapi pemilu dengan tidak terpancing informasi yang menyesatkan,”pungkas AKBP Guntur. ndy/mers

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed