oleh

Karena Senior, Mukhyar Ditunjuk Pjs Sekdako Banjarmasin

Banjarmasin, BARITO – Mukhyar, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin direkomendasikan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengisi kekosongan jabatan Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin.

Sekda Kota Banjarmasin, Hamli Kursani, diketahui memasuki purna tugas per 1 Januari mendatang. Mukhyar satu-satunya ASN yang direkomendasikan Pjs Sekda ditengah, saat ini juga ia telah menjabat Plt Kepala Inspektorat Kota Banjarmasin.

Dengan ditunjuknya Pjs Sekda, figur Mukhyar akan mengemban tiga jabatan sekaligus yakni sebagai Kepala DLH, Plt Inspektorat dan yang akan menyusul menjadi orang nomer satu dilingkup ASN Pemko Banjarmasin.

Menurut Ibnu Sina, dipilihnya Mukhyar bukan alasan tersendiri. Baginya, Mukhyar adalah salah satu ASN senior yang tidak lagi diragukan kemampuannya.

“1 Januari mendatang Pak Hamli Purna tugas. Untuk mengisi PJS Sekda, kita rekomendasikan Pak Mukhyar dan saat ini masih dalam tahap meminta persetujuan Gubernur Provinsi Kalsel,” katanya.

Ibnu melanjutkan, tugas yang akan dijalan yang bersangkutan selama menjadi Pjs nanti, yakni menyelenggarakan seleksi sekda definitif. Dengan masa kerja sekitar 3 bulan dan maksimal 6 bulan.

Ibnu berharap penyelenggaraannya bisa dilakukan dalam waktu dekat, mengingat pentingnya posisi jabatan sekda untuk jalannya roda pemerintahan.

“Kita harapkan dari internal Pemko. Tapi tidak masalah jika ada diluar juga yang berkompeten,” tutupnya.

Penulis: Hamdani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed