oleh

Kapolsek Bantim Sambangi sejumlah Perusahaan,  Ingatkan Prokes dan Aksi Damai

Banjarmasin,BARITO – Jajaran Polsek Banjarmasin Timur (Bantim) melakukan patroli di beberapa perusahaan di wilayahnya, Kamis (22/10/2020). Dipimpin langsung kapolsek setempat, AKP Susilo yang  mengingatkan pihak perusahaan untuk menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Adapun dua perusahaan yang ditinjau yakni PT Pulau Baru dan PT Kalimas Baru Banjarmasin (WINGS) yang memiliki ribuan buruh.  Didampingi oleh pemilik maupun pengelolanya, para buruh nampak bekerja sesuai aturan prokes dan tidak ada yang ikut demo.

Kapolsek pun berdialog dengan para buruh dan pemilik perusahaan untuk meminta mereka untuk tertib serta mematuhi koridor hukum jika ingin menyampaikan aspirasi. Karena beberapa minggu ini UU Omnibus Law Cipta Kerja yang ditolak mayoritas buruh secara nasional.

“Meski kasus covid-19 sudah meurun, namun kita tak boleh kendor dalam  upaya memutus mata rantai penyebarannya,” ujar Susilo. Dia juga menegaskan pihak kepolisian tak pernah melarang atau menekan setiap warga negara yang ingin menyampaikan aspirasinya di depan publik.

Bahkan kapolsek mengatakan  pihak kepolisian akan mengawal dan menjamin penyampaian aspirasi tersebut berjalan aman. Dengan tujuan agar unjuk rasa berjalan damai dan tidak anarkis.

“Buruh di wilayah Bantim ini sepertinya tidak ada yang ikut unjuk rasa. Kami tak pernah melarang mereka untuk menyampaikan pendapatnya. Kami mengimbau mereka untuk tetap mematuhi aturan Prokes jika nantinya ikut berunjuk rasa,” pungkasnya.

Penulis: Arsuma
Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed