oleh

Kapolres Tanbu Pimpin Sertijab 10 Kapolsek

Batulicin. BARITO – Kapolres Tanah Bumbu (Tanbu) AKBP Himawan Sutanto Saragih SIK, memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) 10 Kapolsek dijajaran Polres Tanbu yang berlangsung dihalaman Mapolres Tanbu, Kemis (22/10).

Serah terima jabatan tersebut berlangsung penuh hidmat dan dihadiri seluruh perwira jajaran polres Tanbu.

Sesuai surat keputusan Polda Kalsel Nomor KEP/22/X/2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan polda kalsel menetapkan.

Kapolsek Satui Iptu Wahyudi dimutasi ke Polda Kalsel dengan jabatan baru PS Panit 1 Unit 1 Subdit 4 Ditreskrikum Polda Kalsel, yang digantikan Iptu Shodif Febrian Yueindayasa STK, SIK dari Intelkam polda kalsel.

Kapolsek Angsana Iptu Tony Haryono, dipindaj ke Ditresnarkoba Polda Kalsel, digantikan Iptu Bagus Yudho Sucahyo dari Bagren Polres Tapin.

Kapolsek Sungai Loban Iptu Hardaya dimutasi ke Ditsamapta Polda Kalsel, digantikan Iptu Idhan Hari Sasongko dari Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Selatan.

Kapolsek Kuranji Iptu Winarto dimutasi ke Ditsamapta Polda Kalsel, digantikan Ipda Adib Rimbawan dari Ditintelkam Polda Kalsel.

Kapolsek Kusan Hilir, Iptu Moersani dimutasi ke Ditreskrimum Polda Kalsel digantikan Iptu H. Opa Atim Wibawa dari Bagops Polres Tapin.

Kapolsek Mentewe Ipda Anang Styawan dimutasi ke Ditsamapta Polda Kalsel, digantikan Iptu Sulis Kuncoro dari Satbinmas Polres Banjar baru.

Kapolsek Batulicin Iptu Farikin Rois dimutasi ke Ditsamapta Polda Kalsel digantikan Iptu Jody Dharma dari Satresnarkoba Polresta Banjarmasin.

Kapolsek Karang Bintang, Iptu Abduk Halim dimutasi ke Dittahti Polda Kalsel digantikan Ipda Sugeng Joko Siswanto dari Intelkam Polsek Banjar Barat.

Kapolsek sempang Empat, Iptu Setiawan A Malik dimutasi ke Ditresnarkoba Polda Kalsel, digantikan Iptu Fathony Bahrul Arifin SIK dari Kanit Reskrim Banjarmasin Tengah.

Sedangkan, Kapolsek Kusan Hulu AKP Istephanus  yang digantikan Iptu Pop Hartopo dari KBO Narkoba Polres Tapin memasuki masa pensiun.

Kapolres Tanbu. AKBP Himawan Sutanto Saragih SH. SIK. ST, mengatakan sertijab ini merupakan tindak lanjut keputusan Polda Kalsel guna kepentingan organisasi, yang lebih dinamis, guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta meningkatkan kinerja organisasi yang optimal dalam menghadapi setiap tuntutan dan tantangan pelaksanaan tugas dalam memelihara Kamtibmas.

Kapolres Berharap agar Kapolsek yang baru dapat menjalankan tugas profesionalnya menjaga situasi yang aman dan kondusif dimasyarakat, terlebih memasuki pesta demokrasi yang digelar secara serentak, baik gubernur maupun bupati.

Sementara Kapolsek yang baru saja meninggalkan wilayah hukum Tanbu disampaikan terimakasi dan selamat bertugas ditempat yang baru.

Penulis: Hali 
Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed