oleh

Kapolres Tabalong Hadiri Pengukuhan Pengurus MUI Kecamatan se Kabupaten Tabalong

Polda Kalsel, Polsek Tabalong – Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K., CFrA hadiri Prosesi pengukuhan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan se kabupaten Tabalong di Hotel Aston Tanjung. Kamis(17/12).

Pengukuhan dilakukan secara simbolis kepada 12 orang perwakilan masing-masing Kecamatan se Kabupaten Tabalong.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Tabalong Drs. H. Anang Syakhfiani, M.Si, Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Syamsidar Manoarfa, S.H beserta para unsur Forkopimda Kab. Tabalong dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya sambutan ketua MUI Drs. KH. Sabillarusdi menyampaikan baru Periode ini diadakan Musda MUI Tingkat Kecamatan yang mana MUI adalah Sebagai Organisasi Keagamaan yg memiliki Dimensi Ganda yaitu Dimensi Dunia dan Dimensi akhirat.

MUI sebagai induk Organisasi NU Muhammadiyah, FKUB, Baznas sebagai bentuk Keharmonisan Ulama dan Organisasi Islam dalam Meningkatkan Kerukunan agar tidak mudah terpecah belah.

Selain itu, Bupati Tabalong Drs. H. Anang Syakhfiani, M.Si menyampaikan Kegiatan Pengukuhan Pengurus MUI Kecmatan Se Kab. Tabalong adalah Sebuah Pertanda yang baik yang mana Kepengurusan MUI Kab. Tabalong sudah sampai di Tingkat Kecamatan.

Pentingnya Peran MUI dalam kemajuan Antar Umat Beragama agar Tabalong bisa lebih Maju MUI diharapkan bisa mengambil Peran yang Besar dan Proaktif agar kerukunan lebih ditingkatkan termasuk dalam Menangkal Paham Radikalisme dan Intoleransi.

Buapti juga meminta kepada Pengurus MUI Kab. Tabalong dan Pengurus MUI Kecamatan Se Kab. Tabalong agar membantu dan Mendukung Program – Program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kab. Tabalong.

Dan untuk penanganan Covid 19 bahwa Covid – 19 memang ada, agar MUI Terus mengingatkan kepada Umat tentang bahaya Covid – 19.

Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K., CFrA mengucapkan Selaku pribadi dan pimpinan Polres Tabalong, kami ucapkan selamat kepada seluruh jajaran MUI kecamatan se Kabupaten Tabalong. Semoga dalam menjalankan tugas selalu amanah dan membawa manfaat kepada masyarakat kabupaten Tabalong secara luas.

Rel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed