oleh

Kapolres HSU Jalan Kaki Saat Jumatan Keliling

Polres Hulu Sungai Utara (HSU), Jumatan dan pengajian keliling (Jungaling) adalah salah satu program Polres HSU yang terus digalakan setiap Sholat Jumat ke setiap Mesjid Jami secara berkeliling, kali ini Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K,.M.H melaksanakan Jungaling di Mesjid Al Karomah Desa Pakacangan Kecamatan Amuntai Tengah Kab. HSU, Jumat (16/10/2020).

Program Jungaling selain Jumatan keliling juga pengajian keliling dalam artian pengajian berupa mengikuti ceramah agama berkeliling yang diikuti personil Polres HSU dan Polsek jajaran di tiap daerah hukum masing-masing, termasuk menghadirkan Ulama memberikan ceramah agama di Mapolres HSU saat pembinaan rohani dan mental (binrohtal) terhadap personil Polres HSU yang muslim

Untuk kali ini Jungaling di Mesjid Al Karomah yang mana lokasi mesjid tersebut tidak terlalu jauh dari Mapolres HSU berjarak sekira 400 meter bersebrangan dengan Asrama Mapolres HSU dan menyebrang Sungai kali Negara, sehingga Kapolres bersama para pejabat Utama dan personil serta ASN Polres HSU hanya berjalan kaki, yang biasanya Jumatan berombongan menggunakan Bis Dinas ke setiap Mesjid satu ke Mesjid lain saat Jungaling mana kala jarak tempuh cukup jauh.

Selain sehat berolah raga jalan kaki membangkitkan imun saat pandemi covid-19,. juga mendapat pahala saat berangkat maupun pulang dari masjid, tutur Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan melalui Kabag Sumda AKP H.M Slamet Hari Wahyudi, S.H.M.M

” Program jungaling juga termasuk cara epektif dalam silaturahmi menjalin kemitraan dengan alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga masyarakat sehingga diharapkan dalam setiap kesempatan jungaling tersebut bisa saling tukar informasi bisa menerima saran masukan juga bisa menyampaikan pesan kamtibmas, dan lain sebagainya. Ttermasuk memperbanyak teman sehingga diharapkan secara bersama-sama untuk menciptakan Kamtibmas, aman kondisip,” tutur AKP H.M Slamet Hari Wahyudi.

Rel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed