oleh

Kapolda Kalsel Lepas Ribuan Bantuan Paket Sembako dan Masker ke Warga Terdampak Covid

Banjarmasin, BARITO – Memperingati 65 tahun Hari Lalu Lintas Bhayangkara, jajaran Kepolisian Kepolisian Daerah (Polda ) Kalimantan Selatan ( Kalsel) menyalurkan bantuan ribuan paket sembako ke masyarakat yang terdampak pandemi, Kamis (17/9/2020) pagi.

Sebelum dilakukan apel gelar pasukan yang langsung dipimpin Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta . Disusul pelepasan serta penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta .

Didampingi Wakapolda Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono serta

Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel, Kombes Pol Andi Azis Nizar, Kapolda menyerahkan bantuan secara simbolis ke perwakilan masyarakat terdampak covid seperti tukang becak, buruh, dan sopir angkot.

Setelah itu Kapolda melepas petugas Bhabimkamtibmas serta anggota Lalu Lintas untuk menyalurkan bantuan ke masyarakat yang terdampak covid 19 di Banjarmasin dan sekitarnya.

 

Kapolda Irjen Pol Nico Afinta didampingi Wakapolda Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono serta Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel, Kombes Pol Andi Azis Nizar mengungkapkan kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Lalu Lintas dilakukan

seluruh jajaran di Indonesia termasuk Polda Kalsel sesuai arahan Kabaharkam dan Kakorlantas.

“Pada pagi hari ini kita melepas pembagian bantuan sosial serentak yang dilaksanakan Polda dan Polres jajaran. Adapun yang kami lepas hari ini meliputi 2450 paket sembako terdiri dari Ditlantas 1000 paket dan polres jajaran 1450 paket dan juga total 6050 masker juga kita bagikan ke masyarakat,” papar Nico.

Nico berharap dengan adanya bantuan dalam situasi covid ini , pihaknya bisa membantu warga untuk menghadapi kesulitan sosial dan patuh terhadap protokol kesehatan.

“Sehingga harapannya pertama kita bisa kurangi angka peningkatan covid. Kedua bisa meningkatkan penyembuhan dan ketiga mengurangi angka kematian,” paparnya.

Menurut jendral bintang dua ini, kegiatan menjadi bagian penting dan pihaknya memohon dukungan masyarakat supaya semua kegiatan dan penanganan covid bisa berjalan lancar.

Kegiatan yang digelar dilaksanakan secara protokol kesehatan.

Penulis : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed