oleh

Kapolda Kalsel Berikan Penghargaan untuk Anggota Berprestasi dan Masyarakat

Banjarmasin, BARITO – PADA peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Nico Afinta memberikan penghargaan kepada anggota berprestasi termasuk masyarakat yang berjasa ikut andil membantu kesuksesan institusi Polri di Kalsel itu
Ada 15 jenis penghargaan yang diberikan oleh Kapolda terhadap anggotanya yang telah mengharumkan institusi Polri itu.

“Selamat kepada anggota yang telah menorehkan prestasi. Tingkatkan terus kinerja dan bagi yang lain bisa menjadi contoh teladan untuk berbuat serupa,” ucap Kapolda.

Adapun mereka yang menerima penghargaan yaitu dua anggota Direktorat Samapta Polda Kalsel berhasil menggagalkan tindak kejahatan Skimming ATM BNI di Indomaret Banjarmasin dengan pelaku warga negara Malaysia.
45 personel Polda Kalsel (Biro SDM & Operator SIPP Satker dan Satwil) berhasil meraih terbaik II atas prestasi, dedikasi dan loyalitasnya sebagai Polda dengan perkembangan update data New Sipp terbaik dan dapat dipertanggungjawabkan.

12 personel Polres Banjar berhasil meraih juara 1 perlombaan Senam Kreasi Anti Hoax dalam rangka mensukseskan Satgas Nusantara Award tahun 2019 di Polda Metro Jaya.

37 personel Ditresnarkoba Polda Kalsel berhasil mengungkap dan menangkap tersangka pengedar narkoba tersangka Dimas Aprilianno Teja Eka Satria yang berisi sabu-sabu dengan berat bersih 208 Kg dan ekstasi sebanyak 53.969 butir dengan berat bersih 13.912 gram.

44 personel Polda Kalsel (Bid Keu & Operator Saiba satker dan Satwil) yaitu operator Saiba Satker/Satwil yang terlibat dalam penyusunan dan penyajian laporan keuangan Polda Kalsel dalam mempertahankan Opini WTP.

Dua personel Polres Hulu Sungai Selatan dan satu orang masyarakat telah membantu dalam penanganan aksi radikalisme dan terorisme yang mengakibatkan meninggalnya Bripka Anumerta Leonardo Latupapua di Mako Polsek Daha Selatan Polres Hulu Sungai Selatan.

Empat orang masyarakat Desa Bayanan Kecamatan Daha Selatan telah membantu memadamkan api pembakaran mobil patroli yang dilakukan oleh pelaku penyerangan di Mako Polsek Daha Selatan Polres Hulu Sungai Selatan.

Sembilan personel Polres Tanah Laut berhasil menangkap pelaku peredaran narkoba jenis sabu-sabu dengan barang bukti sebanyak satu Kg dengan tersangka atas nama H Abdul Malik bin Mastur.

Satu orang masyarakat yang telah membantu tugas Polri dalam pembuatan Aplikasi B-Sdm dan E-Sdm yang sekarang sudah bisa diakses dan dirasakan manfaatnya oleh anggota Polri Polda Kalsel.

64 personel Polda Kalsel (Ditreskrimum, Ditintelkam, Polres HSS, Polres HSU) berhasil melakukan penangkapan kembali terhadap tujuhorang tahanan yang melarikan diri dari Rutan Polres Hulu Sungai Selatan.

Dua personel Dit Intelkam Polda Kalsel yang mampu mendeteksi dan mengungkap jaringan terorisme yang aktif melakukan Amaliah di Provinsi Kalsel dengan memanfaatkan jaringan Intelijen dan yang bersangkutan dinilai Kasatker memiliki intensitas kinerja over prestasi dan mampu membentuk dan membina jaringan atau komunitas di beberapa elemen masyarakat.

18 personel Polda Kalsel (Bid Humas dan PPID Satker/Satwil) Personel Humas / PPID yang berdedikasi tinggi dalam penguatan Manajemen Media.

34 orang yang terdiri dari Walikota, Bupati, Kadinkes, Kabiddokkes, Dandim, Karumkit atas sinergitas penanggulangan pandemi COVID-19 di wilayahnya masing-masing.

Tiga personel Polda Kalsel yang menjadi juara 1, 2 dan 3 Pemilihan Polisi Teladan Bhabinkmtibmas.
Kemudian terakhir, empat personel Polda Kalsel yang mendapatkan Pin Emas Kapolri dan Penghargaan Kapolri.

Penulis : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed