oleh

Kampung Tangguh Banua Jadi Harapan Icon Penanganan Covid 19 Dilevel Desa

Pelaihari,BARITO – Ada yang disebut “Kampung Tangguh Banua”, karena kampung itu menjadi icon dilingkungan masyarakat desa dalam rangka penanganan covid 19. Ada apa dengan kampung tangguh tersebut.

Jum’at (5/6) Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K.M.H. didampingi Wakapolres Kompol Fauzan Arianto, S.H, S.I.K, M.H, dan Unsur Forkopimcam Pelaihari, meninjau Kampung Tangguh Banua di Desa Ambungan Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut.

Dalam kunjungan itu Kapolres bertatap muka dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa, camat Pelaihari Dwi Anggraini, Aparatur Pemerintah Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan warga Kampung Tangguh Banua Desa Ambungan Kecamatan Pelaihari.

Kapolres berserta rombongan, juga melakukan pengecekan diantaranya Posko Satgas Covid – 19, dan ruang Karantina yang telah disiapkan di kampung Tangguh tersebut.

Kapolres juga melakukan pengecekan kepada sejumlah sarana lain diposko covid 19 seperti Face Shield (Pelindung wajah), sarung tangan dan baju APD.

“Harapan, dengan terbentuknya Kampung Tangguh Banua ini, semua elemen masyarakat, TNI Polri, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dapat mandiri bergotong royong mengatasi dampak Covid-19 didesanya mulai dari masalah pangan, kesehatan, sampai pemakaman jenazah sesuai protokol “ terang Kapolres.

Selain melakukan pengecekan, Kapolres juga memberikan bantuan sembako beras, telur dan minyak goreng untuk Kampung Tangguh Banua di Desa Ambungan untuk dimanfaatkan oleh masyarakat secara bersama-sama dalam upaya penanganan dampak Covid-19.

Sebelumnya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, Kapolres pun sebelum menuju lokasi kegiatan harus dilakukan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan Thermometer Infrared yang diikuti oleh rombongan lainnya.(HumRes/basuki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed