oleh

Kampung Tangguh Banua HSU Diapresiasi Kapolda Kalsel

Amuntai, BARITO – Kapolda Kalimantan Selatan (Kaslel) Irjen Pol Nico Afinta, S.I.K, S.H,.M.H bersama dengan Bupati Hulu Sungai Utara (HSU). H. Abdul Wahid.HK, M.M,.M.Si melakukan peninjauan ke Desa Banyu Hirang yang menjadi Kampung tangguh banua salah satu desa percontohan di Kab. HSU, Rabu (15/7).

Hadir dalam peninjauan tersebut, Asisten Bidang Pemerintahan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Kasrem 101 Antasari Kolonel Inf, Parulian Marpaung, Wakil Bupati (wabup) HSU H Husairi Abdi Lc, Ketua DPRD HSU, Alimien Ashar Safari, serta kepala SKPD, tokoh masyarakat, alim ulama.

Bupati dalam sambutannya pada kesempatan itu menyampaikan Kondisi wilayah HSU yang sampai saat ini selalu kondusif aman dan damai.

Terkait dengan wabah virus Covid – 19 yang terjadi saat ini, Pemkab HSU bersama dengan Polres HSU, Kodim 1001 Amuntai/ Balangan, serta tokoh masyarakat terus berupaya mengajak dan menghimbau masyarakat untuk selalu melakukan pencegahan terhadap wabah virus ini.

Bupati mengungkapkan merasa bangga dan senang atas kunjungan Kapolda Kalsel di HSU dalam yang sekaligus bisa memberikan arahan dalam pelaksanaan kampung tangguh Di Desa Banyu Hirang ini.

“Alhamdulillah bisa bertemu dan bersilaturahmi di kampung tangguh Desa Banyu Hirang”, ungkap bupati.
Salah satu upaya yang dilakukan dalam pencegahan Virus 9 Covid – 19 ini adalah Penagakan disiplin masker bersama dengan untuk memastikan menerapkan protokol kesehatan. Informasi yang cepat juga selalu disampaikan melalui koordinasi hingga ke kecamatan dan ke desa.

“Ini merupakan upaya maksimal untuk menekan covid 19″, ungkapnya ”

Bupati juga menambahkan hingga saat ini positif Virus Covid di HSU yang sudah terdata mencapai 144, sembuh sebanyak 70 orang,

Dalam kesempatan yang sama Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H dalam sambutannya mengungkapkan merasa
” bersyukur bisa berkumpul dalam kegiatan di tempat yang sejuk ini ”
Pada kesempatan itu Kapolda juga melihat kondisi masyarat di HSU yang dinilai kompak,

“Alhamdulillah bisa berkumpul di tempat yang sejuk. masyarakatnya yang kompak”, ungkapnya ”

Pada kesempatan itu Kapolda juga menyampaikan bahwa saat ini ditengah pandemi kita berharap semua harus peduli terhadap protokol kesehatan dalam upaya melakukan pencegahan.”

Menurut Kapolda bertambahnya pasien positif kemungkinan selalu ada. Oleh karena itu Kapolda mengajak seluruh elemen serta masyarakat untuk peduli.

Kapolda juga salut terhadap Desa Banyu Hirang yang peduli terhadap lingkungan dan merupakan desa yang perlu menjadi contoh bagi desa-desa lainnya.

“Jadi desa Banyu Hirang ini adalah desa yang menjadi contoh peduli terhadap diri sendiri, peduli terhadap lingkungan, peduli terhadap aturan. Ini yang menjadi contoh”, ungkapnya.

Usai meninjau Kampung tangguh banua, rombongan Kapolda bersama dengan bupati menghadiri peresmian Masjid Al Hidayah yang berada di Polres HSU. rel/ang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed