oleh

Kamis, Pelantikan PAW Anggota DPRD Kalsel dari Hanura

Hj Farah Amalia, ST

Banjarmasin, BARITO
Pimpinan DPRD Kalimantan Selatan diagendakan melantik dan mengambil sumpah janji pergantian antar waktu (PAW) anggota dewan dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Kamis (10/1) dalam rapat paripurna istimewa.
Anggota DPRD Kalsel yang di PAW, yakni almarhum H Achmad Saiman yang meninggal dunia pada tanggal 7 Oktober 2018 silam dari Partai Hanura digantikan Hj Farah Amalia, ST untuk sisa masa jabatan 2014-2019.
Dijadwalkannya pelantikan dan pengambilan sumpah janji PAW tersebut, karena sudah diterimanya salinan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 161.63-8830 Tahun 2018 tanggal 31 Desember 2018 tentang Pemberhentian Anggota DPRD Kalsel atas nama H Achmad Saiman dan Keputusan Mendagri Nomor 161.63-8831 Tahun 2018 tanggal 31 Desember 2018 tentang Pengangkatan PAW Anggota DPRD Kalsel atas nama Hj Farah Amalia, ST dari Partai Hanura.
Demikian disampaikan Ketua DPRD Kalsel H Burhanuddin kepada wartawan, Selasa (8/1/2019) di Banjarmasin.
Burhanuddin menuturkan, agenda PAW dari Partai Hanura atas nama almarhum H Achmad Saiman, informasinya dari sekretariat dewan, itu dilaksanakan hari Kamis nanti, agendanya dalam rapat paripurna istimewa.
“Pengganti almarhum adalah anaknya sendiri, yakni Hj Farah Amalia, ST,” sebutnya.
“Pelantikan PAW dilaksanakan Kamis 10 Januari 2019,” tukas politisi Golkar ini.
Burhanuddin menambahkan, sudah teragendakannya jadwal pelantikan PAW itu setelah kami tanyakan ke pihak sekretariat kalau itu sudah diagendakan berdasarkan hasil rapat Badan Musyawarah (Banmus).
“Jadi kami minta dipersiapkan semuanya dengan baik, agar pelaksanaan PAWnya berjalan lancar,” ujar Burhanuddin.
Lanjutnya, kami pun sebagai salah satu pimpinan DPRD Kalsel siap melaksanakan tugas itu, karena SK dari Mendagri sudah turun dan sudah kita terima, maka dengan pelantikan PAW ini nantinya jumlah anggota dewan kembali lengkap 55 orang.
“Bagi yang dilantik nanti bisa melaksanakan tugasnya sebagai wakil rakyat dan bagi Partai Hanura sendiri lengkap sudah keanggotaannya di dewan,” pungkasnya.sop

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed