oleh

Kalsel Dapat Tambahan 60 Koli APD

Banjarbaru, BARITO – Provinsi Kalimantan Selatan mendapatkan tambahan bantuan alat pelindung diri (APD) dan akan segera didistribusikan sejumlah rumah sakit. Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan (P3) Covid -19 Kalsel, Muhammad Muslim mengungkapkan hal itu, Senin (6/4) sore di Command Center Setdaprov Kalsel melalui rekaman audio dan video kepada media.

“Hari ini, dengan diserahkannya sekitar 60 koli ditambah 15 ribu masker segera didistribusikan oleh gugus tugas melalui BPBD. APD ini diberikan untuk petugas di rumah sakit rujukan dan rumah sakit milik pemerintah daerah di kabupaten kota,” ujarnya.

Muslim menuturkan bahwa APD baik bantuan pemerintah pusat maupun bantuan pihak lain lain seperti Partai Golkar dan lain-lain,termasuk dari hasil pembelian dari gugus tugas, semuanya didistribusikan ke rumah sakit rujukan dan rumah sakit milik pemerintah daerah, baik di kabupaten /kota maupun rumah sakit milik TNI/polri.

“Oleh karena itu beberapa bantuan yang diterima gugus tugas langsung didistribusikan,” ujarnya.

Sementara itu, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 1239 atau berkurang dibanding kemarin sebanyak 65 ODP. Pasien dalam pengawasan (PDP) dari beberapa rumah sakit yang dirawat sebanyak 16 orang. Selengkapnya adalah di RSUD Ulin 8, Balangan 1, H Boejasin Pelaihari 1, Muhammad Anshari Saleh 4, Abdul Aziz Batola 1 pasien.

Yang terkonfirmasi positif sebanyak 16 kasus dan jika ditambah 2 kasus yang terkonfirmasi positif yang meninggal dunia, maka totalnya18 kasus.

“Pasien yang terkonfirmasi positif di RSUD Ulin ada 13, di RS Muhammad Anshari Saleh 1, yang melakukan isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan yang ketat sebanyak 2 kasus,” tambahnya.

Penulis: Cynthia/Salman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed