oleh

Kalsel Andalkan Satgas Darat Karhutla

Banjarbaru, BARITO – Satuan Tugas (satgas) Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla) Provinsi Kalsel sudah terbentuk dan dilakukan briefing perdana, Selasa (11/8) di aula Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) provinsi setempat untuk melakukan pemetaan pergerakan satgas darat.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana, BPBD Kalsel, Sahruddin di Banjarbaru menyebut, langkah antisipasi ini sesuai instruksi Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang menginginkan pemadaman sejak dini, tidak menunggu api membesar

“Jika ada hotspot terpantau mereka akan identifikasi, lalu melakukan tindakan pemadaman. Jika tidak bisa tertangani maka diinformasikan kepada satgas udara untuk dipadamkan dengan water boombing,” jelasnya usai mengikuti briefing yang dijadwalkan rutin melalui aplikasi video telekonferensi.

Disebutkan, saat ini heli patroli belum datang, namun tiga unit water boombing sudah disiagakan.

“Heli patroli belum datang, makanya kita maksimalkan satgas darat untuk melakukan patroli dan pemadaman. Apabila titik kebakaran tidak bisa dijangkau satgas darat langsung diturunkan water boombing,” bebernya.

Rilis
Editor : Salman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed