oleh

Kadin Kalsel Dukung Omnibus Law Demi Buka Lapangan Kerja

Banjarmasin, BARITO – Presiden Joko Widodo pernah berkomitmen untuk membuat Undang-undang, yang akan mengakomodir Penciptaan Lapangan Kerja dan Pemberdayaan UMKM melalui skema Omnibus Law.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalimantan Selatan, Edy Suryadi mengaku, pihaknya sangat menyambut baik tekad presiden tersebut.

Ia menilai penciptaan lapangan kerja merupakan salah satu bentuk kepentingan nasional, sehingga pemerintah memerlukan upaya yang jelas untuk merealisasikannya.

“Kalau berangka dari kepentingan nasional kita, sangat bagus, yaitu adalah lapangan kerja, dan yang kedua adalah devisa,” katanya kemarin.

Edy menyarankan, nantinya upaya penciptaan lapangan kerja ini juga bisa dioptimalkan oleh pemerintah, melalui penugasan kepada para kepala daerah terkait upaya penciptaan lapangan kerja di daerahnya masing-masing.

“Maka setiap pemimpin daerah itu harus dikaitkan dengan anggaran, dan hasil lapangan kerja yang bisa diciptakannya,” tambah pria yang mendaftar bakal calon gubernur Kalsel ini.

Karenanya, Ia memastikan Kadin akan terus mendukung langkah pemerintah, dalam upayanya menciptakan lapangan kerja tersebut, sepanjang tidak berbenturan dengan kepentingan daerah.

Sebab, selama ini diakuinya bahwa sejumlah aturan, baik di tingkat pusat maupun daerah, masih sering berbenturan antarsatu sama lain. Sehingga, hal itulah yang kerap menjadi kendala bagi upaya-upaya penciptaan lapangan kerja tersebut.

Penulis: Afdi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed