oleh

Kadin Banjarbaru Siap Bersinergi Majukan Ekonomi Pasca Pilkada 2020  

Banjarmasin, BARITO – Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) siap bersinergi dengan Pemko Banjarbaru, pasca Pilkada 2020 dalam pengembangan ekonomi terutama sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Idaman.

“Kami siap bersinergi untuk membangun perekonomian di sektor UMKM di Kota Idaman Banjarbaru, pasca Pilkada 2020 ini,” ujar Ketua Kadin Kota Banjarbaru Surya Dharma, dalam keterangannya, Kamis (10/12/2020).

Dia menuturkan pihaknya optimistis dengan  calon walikota Banjarbaru terpilih dalam mengembangan ekonomi yang selaras dengan program program Pemko Banjarbaru. “Saya kira optimis menyongsong pemerintahan terpilih, untuk mengembangkan sektor ekonomi secara berkelanjutan di Kota Banjarbaru. Apalagi saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 dan Kadin mengajak semua elemen masyarakat untuk taat protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak termasuk para pelaku UMKM,” tambahnya.

Sebagai organisasi nirlaba, Kadin dituntut berkolaborasi dengan stakeholder yang dalam hal ini adalah Pemerintah Kota Banjarbaru. “Tahap awal ini kami akan menggali informasi sebanyak mungkin sehingga menjadi roadmap program kerja Kadin bersama Pemko Banjarbaru,” paparnya.

Kadin merupakan satu-satunya organisasi yang memiliki payung hukum Peraturan Pemerintah dan AD/AR organisasinya disahkan melalui Keputusan Presiden. “Melihat dari aspek legalnya maka Kadin merupakan mitra strategis Pemerintah dalam hal ini Pemko Banjarbaru,” tutur Surya Dharma.

Bahkan, sambungnya, Kadin Kota Banjarbaru sudah menerima bantuan dari Bank Indonesia, untuk UMKM.

Menurutnya, hal itu sejalan visi dan misi untuk menjadikan Kadin sebagai pilihan pertama dan utama dalam mewakili suara pengusaha, pelaku usaha dan kepentingan dunia usaha beserta seluruh stakeholder yang berkaitan dengan pembuatan dan implementasi kebijakan ekonomi di Kota Idaman Banjarbaru .

Kadin mampu berdiri mandiri sebagai sebuah organisasi dunia usaha dari segala aspek institusi, keuangan, kepemimpinan, pelayanan masyarakat, dan kerja sama dengan seluruh stakeholder.

Penulis: Afdi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed