oleh

Kader Gelora Kalsel Salurkan Air Bersih Di Batola

Banjarmasin, BARITO – Kader Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Kalimantan Selatan menyalurkan bantuan air bersih kepada warga Handil Bakti Kelurahan Semangat Dalam Kabupaten Barito Kuala, yang terdampak banjir.

Penyerahan bantuan itu dipimpin Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Gelora Kalsel H Riswandi bersama jajarannya pada Sabtu (23/1/2021).

Riswandi menuturkan bantuan yang diberikan sesuai situasi dan kondisi warga di daerah Handil Bakti yang sangat memerlukan air bersih untuk keperluan sehari-hari.

“Kita menyasar 250 titik rumah warga terdampak banjir terutama di ujung-ujung kawasan yang sulit terjangkau,” ujar Riswandi.

Partai Gelora Kalsel sebelumnya telah menyalurkan bantuan ke Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan Tanah Laut yang sangat terdampak diterjang banjir. Bantuan yang disalurkan itu hasil donasi dari simpatisan kader Partai Gelora se-Indonesia yang berjibaku memberikan sumbangsih bagi warga Kalsel yang terdampak banjir.

Ketua DPW Partai Gelora Kalsel H Riswandi memimpin penyaluran bantuan kepada warga terdampak banjir.(ist)

“Bantuan berupa beras 4 kg sebanyak 50 pcs dan air bersih 10 liter sebanyak 200 dirijen dan kami salurkan air tandon yang disiapkan bagi warga yang membutuhkan,” terangnya.

Mursidi warga RT 3 Komplek Persada Permai Baru II menuturkan warga disini kesulitan mendapat air bersih sejak suplai air dari PDAM terhenti karena banjir.

Mursidi melanjutkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dirinya memanfaatkan air banjir untuk mandi dan mencuci pakaian.

“Sekitar 12 hari air macet, sementara kami menggunakan air banjir untuk mandi dan mencuci, Alhamdulillah belum ada keluhan sakit perut atau apapun,” terangnya.

Rilis/Sopian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed