oleh

Jelang Pilkada Kalsel, KH M Mukri Yunus Serukan Persatuan dan Kesatuan Umat

Banjarmasin, BARITO – Ketua Dewan Pengurus Wilayah Ikatan Pesantren Indonesia Kalimantan Selatan (DPW IPI Kalsel), KH. M. Mukri Yunus menyerukan tentang pentingnya persatuan dan kesatuan umat demi terciptanya kehidupan masyarakat yang tentram, aman dan damai dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Khususnya di Provinsi Kalsel yang pada Rabu (9/12/2020) mendatang akan melaksanakan Pilkada 2020 .

Hal itu disampaikan KH M Mukri Yunus sebelum mengikuti acara diskusi yang digelar Ditintelkam Polda Kalsel  dengan tema  Diskusi Kebangsaan Menyikapi Fenomena Situasi dan Kondisi Ipoleksusbudkam  Menuju Pilkada yang kondusif di di Swiss Bell Hotel Kota Banjarmasin, Jumat (4/12/2020) siang .

Menurut Mukri Yunus tanpa mengesampingkan faktor ideologi politik dan ekonomi serta budaya, faktor keamanan adalah hal yang utama menciptakan suasana yang kondusif .

Sebab jika keamanan sudah terjamin membawa ketenangan kepada masyarakat”Dan jika sudah tenang akan bisa menjalankan aktivitas sehari-hari baik itu hubungan dengan Allah Habluminanallah dan  hubungan dengan manusia  Habluminannas ” ujar Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Hijrah Jorong, Kabupaten Tanah Laut,  itu kepada wartawan.

Di era teknologi digital dimana media sosial (medsos) sangat berperan bermunculan isu negatif yang berpotensi memecah belah masyarakat melalui perang mental .

Menjelang pelaksanaan Pilkada yang hanya menyisakan hitungan hari itu , Mukri Yunus menyimpulkan  terutama mengantisipasi isu negatif tak lain kembali pada aturan agama, khususnya umat Islam untuk menjadi warga negara yang baik .

“Tugas kitalah untuk menyejukan dan mendamaikan masyarakat sehingga Pilkada di Kalsel berjalan aman lancar dan kondusif ” pungkasnya

Diskusi tersebut juga menghadirkan  nara sumber  pengamat politik dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM)  Drs Apriansyah MSi  dan Pengamat Politik dan Kebijakan Publik   DR Taufik Arbain, M.Si.

Penulis : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed