oleh

Jelang Pencoblosan, Wakapolda Kalsel Cek Kesiapan Pilkada di Wilayah Banjarmasin

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Wakapolda Kalsel) Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. bersama-sama dengan Karo Ops Polda Kalsel, Direktur Reskrimum Polda Kalsel, Kabid Propam Polda Kalsel dan Kasubdit Politik Direktorat Intelkam Polda Kalsel melakukan pengecekan kesiapan logistik Pilkada Serentak 2020 khususnya menjelang tahap pencoblosan, di wilayah Kota Banjarmasin, Rabu (2/12/2020) pukul 09.00 Wita.

Kedatangan Wakapolda Kalsel beserta rombongan tersebut disambut langsung oleh Kapolresta Banjarmasin, Komisioner KPU Kota Banjarmasin dan Ketua Bawaslu Kota Banjarmasin.

“Hari ini kami melaksanakan pengecekan logistik terkait dengan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, dimana Kota Banjarmasin akan melaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta memilih Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin,” ujar Wakapolda Kalsel.

“Tadi yang dilakukan pengecekan adalah gudang penyimpanan logistik yang ada di Kantor dan Gudang Logistik KPU Kota Banjarmasin. AlhamdulilLah, logistik Pilkada yang ada di daerah hukum Polresta Banjarmasin sejauh ini mayoritasnya sudah ada tinggal dilengkapi dengan alat pengukur suhu tubuh atau Thermogun yang merupakan salah satu alat protokol kesehatan pencegahan Virus Corona atau Covid-19,” tuturnya.

Selain itu, orang nomor dua di Polda Kalsel tersebut turut melakukan pengecekan terhadap personel pengamanan yang ada di masing-masing lokasi logistik.

“Petugas yang melaksanakan penjagaan sudah ada dan siap di masing-masing tempat penyimpanan logistik,” terangnya.

Wakapolda pun mengimbau kepada petugas yang diberikan tugas untuk menjaga logistik Pilkada untuk senantiasa menjaga kondisi dan kesehatannya masing-masing dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Tadi juga kami menyampaikan kepada Penyelenggara Pilkada termasuk anggota Polri dan unsur pendukung lainnya yang bertugas untuk benar-benar menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatannya sehubungan dengan masih tingginya penyebaran Covid-19,” imbaunya.

Untuk pendistribusian logistik, Wakapolda menuturkan nantinya jumlah personil pengamanan akan disesuaikan dengan kebutuhan dilapangan.

Usai melaksanakan melaksanakan Pengecekan Kesiapan Pilkada Kota Banjarmasin Tahun 2020 di Kantor dan Gudang Logistik KPU Kota Banjarmasin, Wakapolda Kalsel beserta rombongan kemudian melaksanakan Rapat terbatas dengan Komisioner KPU dan Bawaslu Kota Banjarmasin.

 

Rel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed