oleh

Jaringan Matahari Kalsel Konsolidasi Bersama Erick Thohir

-Home, Nasional-1.319 views
ERICK Thohir menggelar ngopi bareng sekaligus konsolidasi dengan relawan Jaringan Matahari di 24 provinsi,  di Jakarta, Selasa (27/11).(foto: merdeka.com)

Banjarmasin, BARITO – Jaringan Matahari Kalimantan Selatan mengikuti kegiatan ngopi bareng sekaligus konsolidasi nasional online bersama Erick Thohir, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Pasangan Calon Capres dan Cawapres 01 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, Selasa  (27/11).

Konsolidasi nasional secara online tersebut merupakan kegiatan perdana  Jaringan Matahari dalam skala nasional, dilaksanakan serentak di 24 provinsi.  Acara live Jaringan Matahari Pusat bersama Erick Thohir  ini digelar di Koffee Konco-Epicentrum, Jakarta.

Erick Thohir yakin ekonomi Indonesia masih akan tumbuh dalam bertahun-tahun ke depan. Dia tidak setuju dengan pendapat jika negara Indonesia disebut bakal bubar.

Erick merujuk pada data yang diperolehnya menyatakan Indonesia akan berada pada urutan 9 ekonomi dunia pada 2030. Data lainnya, kata dia, Indonesia bahkan akan duduk di peringkat keempat ekonomi dunia.

“Saya yakin Indonesia enggak akan bubar. Lihat data saja, data lain di luar negeri bicara 2030 kondisi ekonomi Indonesia nomor 9 dunia. Di data lain no 4,” katanya.

Ia berharap penduduk Indonesia tidak pesimis terhadap kemajuan bangsanya. Ia kecewa karena ada sebagian kelompok masyarakat yang menaruh nada pesimis pada Indonesia. Padahal pihak asing saja optimis menanggapi masa depan Indonesia.

“Asing aja bagus nilainya, kok di dalam negeri pesimis. Jangan begitu. Mestinya optimis,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan, dalam sebuah negara diperlukan sosok pemimpin yang berani membawa ke arah revolusi agar Indonesia tidak akan bubar sampai kapanpun.

Menurutnya, saat ini mode era globalisasi memang sangat berpengaruh bagi Indonesia. ‘’Tetapi tidak semua hal global cocok untuk Indonesia, harus memiliki penyaring untuk bisa diterima oleh 740 suku dan 1001 bahasa yang terdapat di Negeri Indonesia,’’ demikian Erick Thohir. imn

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed