oleh

Ingin Bahagia Dunia dan Akhirat, Ikuti Sunah Nabi Muhammad SAW.

-Bandarmasih, Home-1.468 views

Kertak Hanyar, BARITO– Ingin hidup bahagia dunia dan akhirat, maka jaga dan pelihara iman serta ikuti sunah-sunah Nabi Muhammad SAW.

Pesan itu disampaikan Ustadz H Syafriansyah saat menyampaikan tausiyah pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah, Ahad (2/12) di Musholla Al Ikhlas Komplek Bumi Daya Turangga II RT 08 RW 03 Kecamatan Kertak Hanyar Kabupaten Banjar.

Ustadz H Syafriansyah asal Gambut ini diawal tausiyahnya menyebutkan, bulan Maulid ini bulannya memperingati lahirnya seorang nabi dan rasul, yang nama beliau sangat terkenal di dunia ini dengan nama Nabi Muhammad.

Di hari ke-24 bulan Rabiul Awal, ujar Ustadz Syafriansyah, siang dan malam, kita muslimin/muslimat peringati bulan Maulid ini dan kita sanjung beliau (Rasullulah, red).

Apa yang kita harapkan dari peringatan Maulid ? Ustadz Syafriansyah menyatakan, tak lain kita mengharapkan Syafa’at (pertolongan, red) rasullulah dan kita ingin hidup bahagia dunia dan akhirat.

Disampaikan Ustadz Syafriansyah, siapa saja yang memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, maka mendapatkan Syafa’at (pertolongan) dari rasullulah.

Ulama asal Gambut ini mencontohkan, seorang Abu Lahab (paman nabi, red) saja yang tak beriman, juga mendapatkan Syafa’at dari nabi, karena ketika mendengar lahirnya nabi, paman beliau itu memerdekakan budaknya.

Karena itu, Ustadz Syafriansyah mengajak para jammah di akhir zaman ini agar tekun melaksanakah ibadah mendekatkan diri kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.

“Bila ingin bahagia dunia/akhirat, jaga dan pelihara iman serta turutilah/ikutilah sunah-sunah nabi, antara lain hidup jangan kada bailmu pengetahuan (tauhid, fiqih dan tasawuf) semuanya bersumber dari rasullulah,” pesannya.

Ketua Pengelola Musholla Al Ikhlas Komplek Bumi Daya Turangga II Any Cahyadi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada panitia hingga terlaksananya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari ini (kemarin, red).

Kepada penceramah, Ustadz H Syafriansyah dan Grup Maulid Habsyi Ar Raudah, dosen UIN Antasari Banjarmasin ini mengucapkan terima kasih atas kehadirannya di Musholla Al Ikhlas.

“Kita bersama-sama warga Komplek Bumi Daya Turangga II serta undangan kumpul di tempat ini melaksanakan peringatan Maulid Nabi,” ujar Any.

Kepada warga, tukasnya, pihaknya mengucapkan terima kasih, yang sudah menyisihkan sebagian penghasilan, tenaga dan waktu serta kaum ibu yang turut bahu membahu demi lancarnya pelaksanaan kegiatan maulid ini.

“Di acara maulid ini, kita harapkan mendapatkan limpahan keberkahan, rejeki, kesehatan dan sebagainya,” tutupnya.

Sophan 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed