oleh

Jadi Pengusaha Itu Harus Direncanakan

Dengan direncanakan sejak awal, maka tentu  akan mudah menjadi seorang pengusaha yang sukses dan bisa menghindari sebuah kegagalan. (ist/brt)

Banjarmasin, BARITO – Owner outsourcing Tropis Group H Deddy Subiantoro mengingatkan, mahasiswa yang tertarik meniti karir sebagai seorang pengusaha, hendaknya bisa direncanakan dari sekarang.

Bagi Ketua Asosiasi Perusahaan Klining Servis Indonesia (APKLINDO) Kalsel tersebut, dengan direncanakan sejak awal, maka tentu  akan mudah menjadi seorang pengusaha yang sukses dan bisa menghindari sebuah kegagalan.

“Merencanakan sejak awal menjadi seorang pengusaha artinya kita harus fokus untuk menjadi seorang pengusaha saja, jangan pernah berpikir lagi untuk menjadi seorang pegawai,” tegasnya, disela kegiatan Forum Wartawan Ekonomi (FWE) Kalsel – Bank Kalsel Goes To Campus “Seminar Sukses Bekerja dan Berwirausaha,” Sabtu (22/12) di Aula Rektorat Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin.

Akan lebih baik saat menjadi seorang pengusaha, hendaknya bisa dimulai dengan bisnis yang berhubungan dengan kesenangan kita. Semisal jika senang memasak, maka tentu bisnis yang cocok untuk dirintis adalah bisnis kuliner.

“Nantinya saat merintis bisnis pasti akan banyak sekali kekecewaan dan kegagalan yang akan kita dapat. Itu tidak boleh membuat kita patah semangat, namun kita harus belajar dari kegagalan untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya,” tambahnya.

Perwakilan Bank Kalsel Noviar Ridhoni menambahkan, jika ingin berkarir menjadi seorang pekerja yang sukses dibidangnya, hendaknya terus melakukan yang terbaik bagi perusahaan dan aktif meningkatkan skill sesuai dengan bidang yang digeluti.

“Jangan pernah berpikir bagaimana caranya bisa terus naik jabatan saat berkarir menjadi seorang pegawai disebuah perusahaan. Fokuslah dulu memberikan yang terbaik bagi perusahaan dan aktif meningkatkan skill, nanti jabatan itu akan mengikuti dengan sendirinya,” ungkapnya.

Selain itu yang tidak kalah penting adalah bangunlah hubungan yang baik dengan rekan kerja. Karena percuma karir terus melejit dan prestasi bagus namun tidak disukai oleh rekan kerja sekantor.

“Dengan hubungan yang baik dengan rekan kerja sekantor, bukan hanya membuat kita makin betah bekerja, namun juga bisa saling bantu dan dukung satu sama lain jika ada sebuah masalah dalam pekerjaan,” jelasnya.

Sekretaris Forum Wartawan Ekonomi (FWE) Kalsel, Arief  Rahman mengatakan, kegiatan kali ini merupakan upaya pihaknya dalam memberikan informasi, motivasi hingga inspirasi pada generasi muda untuk lebih bersemangat dalam menggapai cita-citanya, baik untuk menjadi seorang pegawai maupun pengusaha.

Kegiatan ini sendiri, dikatakannya berlangsung di dua universitas terkemuka di  Banjarmasin, yakni di Universitas Muhammdiyah Banjarmasin (UMB) dan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dengan jumlah peserta mencapai 300 orang.

“Untuk pembicara kedua kali ini adalah Owner Outsourcing Tropis Group H Deddy Subiantoro dan Perwakilan Bank Kalsel Noviar Ridhoni. Adapun suksesnya kegiatan ini sendiri didukung sepenuhnya oleh Bank Kalsel, PT Pertamina dan Telkomsel sebagai sponsor utama dan Indofood sebagai sponsor pendukung,” imbuhnya. afd

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed