oleh

Irjen Nico Afinta: Pendaftaran Polisi Gratis Jangan Percaya Iming iming

Banjarmasin, BARITO – Setelah sempat tertunda secara nasional menyusul wabah Virus Corona atau Covid-19, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel)  kembali menggelar seleksi Penerimaan anggota Polri tahun 2020 khususnya untuk seleksi calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) dan Tamtama Polri.

Dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis (BETAH), Polda Kalsel menggelar Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Panitia, Peserta dan Orang tua Peserta Calon Anggota Polri Penerimaan Terpadu Taruna Akpol dan Tamtama Polri TA.2020.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, kegiatan itu dipimpin langsung  Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta,, dihadiri Wakapolda Kalsel Irjen Pol  Aneka Pristafuddin,, Irwasda dan Pejabat Utama Polda Kalsel, serta Ketua Tim Penerimaan Terpadu Anggota Polri, Kamis (2/7/2020) pukul 11.00 Wita,  di Rupatama Polda Kalsel.

Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, menjelaskan  seleksi  mengutamakan protokol kesehatan, dan memegang teguh sistem BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) serta Clean and Clear.

Selain itu Kapolda Kalsel juga menegaskan bahwa penerimaan ini tidak dipungut biaya alias gratis, “Jika ada yang mengiming-imingi kelulusan, jangan percaya, nasib ada di tangan calon itu sendiri,” ucap Kapolda Kalsel.

Kapolda Kalsel pun mengingatkan kepada seluruh peserta seleksi agar belajar dan berlatih, mengikuti seluruh tahapan-tahapan dengan serius dan senang hati, karena kelulusan ada di tangan peserta sendiri.

“Kita serahkan penerimaan calon anggota Polri kepada Panitia Penerimaan Terpadu dengan Pengawas Eksternal maupun Internal,” pungkas Kapolda Kalsel.

Sementara itu Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo. pada  menuturkan tahapan seleksi akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, baik test teori maupun praktek.

Ia menyebutkan, panitia nantinya akan dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD),sedangkan untuk peserta seleksi wajib menggunakan masker mencuci tangan,dan tentunya akan dilakukan pengecekan suhu tubuh.

“Jika dalam pelaksanaan seleksi terdapat peserta yang memiliki suhu tubuh tinggi, kita akan melaksanakan protokol penanganan Covid-19. “Selain itu Saya juga berharap jelang digelarnya tahapan seleksi, para peserta sudah mempersiapkan diri serta meningkatkan kemampuannya,” ujarnya.

Penulis : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed