oleh

Ipda Mujiyanto, Anggota Polres Kotabaru yang Berjiwa Sosial. Hobby Keliling Kampung Bantu Warga

IPDA Mujiyanto saat berkunjung ke salah satu warga sekaligus memberikan bantuan ( foto ist).


Banjarmasin, BARITO – IPDA Mujiyanto salah seorang anggota Polres Kotabaru yang akrab disapa dengan Mbah Muji tampaknya patut dicontoh oleh anggota Polisi lainnya di Kalsel. .

Ditengah kesibukannya sebagai anggota Polisi, Mujiyanto masih menyempatkan diri membantu warga sekitar yang membutuhkan perhatian dan bantuan.


Ahmadi salah satu tokoh masyarakat Jalan Pendidikan Tanjung Lalak Utara Pulau Laut Kepulauan, Kabupaten Kota Baru, Kalimantan Selatan mengaku bangga dan senang melihat ada anggota polisi yang memiliki kepedulian sosial cukup tinggi.


“Kami melihat Ipda Mujiyanto di waktu senggang usai dinas masih menyempatkan silahturahmi menyambagi warga khususnya yang hidup dibawah garis kemiskinan. Memberi bantuan makanan, obat-obatan juga uang,” katanya , Sabtu (5/1) seperti dikutip via Kabid Humas Polda Kalsel , Kombes ( Pol) M Rifai.

Menurut Ahmadi, Ipda Mujiyanto selalu berkeliling menyambangi warga masyarakat kaum lansia yang memerlukan bantuan untuk dibantu diberi semangat hidup. Seperti beberapa warga lansia misalnya Kakek Ijan yang berusia kurang lebih 75 tahun tak luput dari perhatian Mbah Muji.

Kakek renta iyang hidup sendiri dan mengalami kurang pendengaran itu dikunjungi Mbah Muji guna melihat kondisi beliau. Mbah Muji juga menyalurkan bantuan sembako untuk kakek Ijan.


Beberapa warga lainnya, yang masih terbelit soal ekonomi juga menjadi perhatian polisi peduli ini. “Ada warga miskin Mbah Kobong yang buta dan Kakek Sulaiman juga jadi perhatian polisi berhati malaikat ini untuk dibantu,” katanya.

Polisi peduli sosial tentu saja menjadi kebanggaan masyarakat, kata Ahmadi, padahal Ipda Mujiyanto sendiri juga memiliki keluarga dan anak, tapi jiwa sosialnya patut dicontoh oleh warga masyarakat laiinya.

“Ipda Mujiyanto tanpa pamrih bergerak sendiri menyusuri lorong kampung menyambagi warga miskin yang membutuhkan bantuan. Tak segan segan Mujiyanto menyisihkan sisa gajinya membantu sesama,” katanya. (*/mr’)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed