oleh

Insiden MT Ocean River di Sungai Barito, Polisi Periksa Tiga Saksi

Banjarmasin, BARITO – Polisi melakukan penyelidikan terkait insiden kapal tanker MT Ocean River yang diduga lepas kendali hingga menabrak empat tugboat dan menghantam sejumlah rumah di bantaran Sungai Barito Hulu RT 53 RW 04, Kelurahan Pelambuan, Banjarmasin Barat, Minggu (20/12) sore .

“Diduga penyebab olengnya kapal tanker MT Ocean River karena mesin mati dan terbawa arus hingga menabrak empat kapal dan rumah,”sebut Dir Polairud Polda Kalsel Kombes Pol I Made Sukawijaya melalui Kasi Tindak Subdit Gakkum AKP Andhika Aris P kepada wartawan, Senin (21/12/2020) siang.

Akibat kecelakaan air itu menyebabkan dua rumah serta 1 bedakan 14 pintu hancur dihantam kapal tugboat. Selain itu, karena tertimpa material bangunan rumah runtuh dihantam tugboat, sebanyak 11 orang korban dilarikan ke Rumah Sakit TPT Banjarmasin.

Satu orang diduga mengalami patah kaki, 3 orang luka sedang dan 7 orang luka ringan. Mereka masih dirawat di rs milik TNI tersebut.

AKP Aris mengatakan, kapal tanker MT Ocean River tersebut datang dari hulu Sungai Barito menuju hilir dengan kecepatan 5 knot. Kapal MT Ocean River kehilangan kendali, ditambah arus gelombang yang deras serta kapal yang tidak diiringi oleh kapal pandu.

“Jadi kita sudah periksa tiga saksi, yakni nahkoda, juru mudi dan Kepala Kamar Mesin (KKM). Terkait kelalaian atau masuk pidana masih dalam penyelidikan penyidik,”sebutnya.

Pihaknya juga belum bisa menghitung kerugian, sebab masih dalam pemeriksaan di lapangan akibat insiden kapal milik perusahaan yang bergerak di bidang minyak di Banjarmasin itu.

Penulis: Arsuma 
Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed