oleh

Ibnul Amin Juara Baru Futsal Antar Panti Asuhan

Banjarmasin, BARITO – Mampu mengalahkan juara bertahan di final, Panti Asuhan Ibnul Amin Barabai, Hulu Sungai Tengah (HST) menjadi kampiun baru pada Festival Futsal Antar Panti Asuhan se Kalsel 2019 yang berakhir, Kamis (11/7) di Suria Futsal Banjarmasin.

Memperebutkan piala Paman Birin, kali ini perjuangan anak-anak Ibnul Yamin cukup berat dalam meraih kemenangan lewat pertandingan ketat sampai adu penalti hinggga sudden death atau coin toss.

Menghadapi juara tahun lalu, Sultan Suriansyah, bukan perkara mudah bagi anak-anak asal Barabai ini, mereka harus terlebih dahulu berjibaku hingga babak penalti sudden death.

Namun, keunggulan Ibnul Yamin ini sebenarnya sudah terlihat dari babak pertama, dimana  mampu unggul dengan skor 3-1. Memasuki babak kedua pun, tetap unggul dengan skor 6-4 sebelum disamakan menjadi 6-6 oleh Sultan Suriansyah di dua menit terakhir.

Memasuki adu penalti, kedua tim harus menyudahinya dengan masuk babak sudden death setelah skor tetap imbang 8-8. Namun kegagalan penendang dari Sultan Suriansyah dalam mengeksekusi penalti membuat Ibnul Yamin menjadi juara baru Festival Futsal Antar Panti 2019

Dengan hasil pertandingan itu, maka Ibnul Yamin berhasil menjadi yang terbaik sekaligus membawa pulang trofi serta uang pembinaan sebesar Rp10 juta dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel.

Sementara di peringkat 2, Sultan Suriansyah tetap berhak membawa pulang uang pembinaan sebesar Rp7,5 juta, disusul Al Ikhlas di peringkat 3 dengan mendapat uang pembinaan sebesar Rp6 juta dan Ashabul Yamin Banjarmasin di peringkat 4 dengan membawa uang pembinaan sebesar Rp4 juta.

“Melihat final kali ini, kualitas pemain panti juga tak kalah dengan yang ada di klub, mungkin nanti akan lahir bibit baru disini,” kata Kadispora Kalsel, Drs H Hermansyah saat menutup kejuaraan ini, kemarin siang.

Sementara untuk kedepannya, pihaknya berjanji akan lebih meningkatkan lagi kejuaraan ini dan digelar lebih sering lagi. “Rencananya selain futsal antar panti, kita juga akan menggelar futsal antar remaja masjid, dan kemungkinan tahun ini juga,” tambahnya.

Menyikapi keberhasilan timnya kali ini, kapten tim futsal Ibnul Yamin, Ahmad Saukani, menyampaikan bahwa di kejuaraan ini tanpa target.

“Lawan cukup sulit, tapi bekerja sama dalam pertandingan kali ini menjadi kunci keberhasilan kita, kedepan ingin pertahankan gelar ini,” ujarnya. Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed