oleh

Ibnu Sambangi Korban Gempa Palu di Cempaka

-Bandarmasih-1.151 views

Banjarmasin, BARITO-Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, menyambangi pengungsi korban bencana alam dari Palu, Sulawesi Tengah yang kini tinggal di Jalan Cempaka XII, RT 7, RW 01, No 1, Kelurahan Mawar, Banjarmasin Tengah, Senin (15/10).

Ibnu mengucapkan turut berduka atas musibah yang dialami Ibu Suarna Tanjung bersama delapan anggota keluarganya dimana akibat bencana gempa dan tsunami membuat keluarga kehilangan tempat tinggal, kerabat dan saudaranya.

“Kami dari Pemko Banjarmasin turut berduka atas kejadian gempa yang melanda saudara kita di Palu dan donggala dan hari ini kami langsung bisa bertemu korban yang sekarang mengungsi ke Banjarmasin, mudahan pengungsi sementara waktu ini bisa tenang di sini,” ucapnya disela menyambangi korban.

Ibnu melanjutkan, setelah kejadian bencana diketahuinya warga Banjarmasin dari berbagai kalangan telah melakukan penggalangan. Juga termasuk ASN Pemko Banjarmasin.

Dari hasil penggalangan terutama yang dilakukan ASN. Ibnu meminta lebih memprioritaskan sebagian untuk pengungsi yang menenangkan diri di Banjarmasin.

“Ya karena ada korban bencana yang mengungsi ke Banjarmasin, kami meminta bantuan agar diserahkan kepada korban yang ada disini. Ya setidaknya bisa menenangkan dari trauma setelah bencana,” paparnya.

Sementara itu Suarna mengaku terharu karena ia dan keluarga telah dikunjungi oleh orang nomer satu di Banjarmasin ini. Suarna juga mengaku takjub dan hampir tidak bisa bicara, karena kaget atas kedatangan walikota dan rombongan.

“Mau nangis terharu tapi malu dihadapan walikota,” ucap Ibu berusia 58 tahun ini.

Suarna melanjutkan, meski dirnya sedang berada jauh dari kampung halamannya. Namun ia seperti masih merasa ada goncangan yang terus mengiang dalam pikirannya.

“Sudah sepekan ini saya di Banjarmasin, namun masih terasa seperti ada rasa gempa,” ujarnya.

Ditanya sampai kapan ia dan keluarga berada di Banjarmasin. Suarna belum bisa menjawab, namun ia menungunggu hingga Palu benar benar sudah kondusif. dan

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed