oleh

Hunian Hotel Masih Relatif Stabil

Banjarmasin, BARITO – GM Hotel Banjarmasin International,  Ery Sudarisman mengatakan jumlah hunian kamar hotel masih lumayan stabil. Walau jumlah persaingan semakin ketat.

“Hunian kamar masih lumayan stabil, ” ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (24/10)

Saat disinggung dari kalangan mana saja yang mendominasi hunian, dirinya mengungkapkan kunjungan hunian kamar tertinggi masih banyak dari kalangan rombongan pemerintah dari luar daerah yang menggelar kegiatan pelatihan.

“Yang banyak itu dari aparatur sipil negara (ASN), baik rombongan dari luar daerah maupun ASN lokal yang menggelar pelatihan, bahkan yang terakhir ini saat Hari Pangan se-Dunia (HPS) penuh kamar,” katanya.

Ia meminta, pihak hotel lainnya bersaingan tetap mengandalkan strategi pasar yang baik, walaupun kondisi ekonomi berdampak pada daya beli masyarakat.  ‘Memang jumlah hotel di Banjarmasin terus meningkat dan perang tarif terjadi. Namun tidak berdampak besar terhadap okupansi kamar atau kunjungan hunian kamar hotel di Kota Banjarmasin,” tambahnya.

Ery mengakui, okupansi kamar sebagian besar dipengaruhi oleh even berskala besar yang digelar daerah. Karena itu dirinya berharap pemerintah daerah untuk seringkali menggelar even berskala besar. “Kalo lagi ada even di daerah biasanya lumayan bisa mendongkrak jumlah hunian hotel. Kalau room penuh lah sampai Desember 2018, apalagi untuk pesta perkawinan. Sedang pemakaian room untuk partai politik masih sedikit, tetapi ya masih adalah parpol yang menggunakan room di HBI,” imbuhnya. afd

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed