oleh

HSU Juara Umum Kejurprov Biliar

-Sport Barito-1.704 views

Banjarmasin, BARITO – Kontingen Hulu Sungai Utara (HSU) kembali menjadi juara umum Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Biliar Kalsel 2020. Kali ini berhasil membawa pulang 6 emas, 2 perak, dan 1 perunggu, Selasa (17/11) di Rumah Biliar Royal, Jalan Sentra Antasari, Banjarmasin.

Pencapaian prestasi atlet biliar HSU cukup mengembirakan. Binaan
Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) HSU yang diketuai H Sapwani itu, mendominasi perolehan medali emas dari seluruh nomor yang dipertandingkan pada Kejurprov tahun ini.

Bahkan, Kontingen Biliar HSU mampu mempertahankan gelar juara umum Kejurprov tahun lalu.
“Alhamdulillah, ini berkat kerja keras dan kesolidan para pebiliar Kabupaten HSU. Mereka memang fokus latihan demi tampil maksimal di Kejurprov ini,” sebut H Sapwani yang akrab disapa H Ulup ini.

Berhasil meraih enam medali emas, dua perak, dan satu perunggu, lanjutanya, merupakan peningkatan dalam perolehan medali dibanding sebelumnya. “Semua ini
berkat dukungan Bupati HSU H Abdul Wahid dan KONI HSU yang dinakhodai H Berkati. Keberhasilan ini, merupakan modal dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalsel 2022 di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS),” tuturnya.

Proyeksi ke depan, Pengcab POBSI Kabupaten HSU akan menggelar kejuaraan biliar terbuka (Open) di awal 2021 mendatang. “Pebiliar HSU yang jadi juara di Kejurprov akan kami turunkan kembali di kejuaraan open tersebut. Sehingga, akan semakin menambah jam terbang mereka jelang tampil di Porprov Kandangan,” bebernya.

Enam medali emas HSU, disabet dari nomor bola 9 single putra (Noor Hidayatullah), bola 9 single putri (Junia Christie), double bola 9 putra (Supian/Noor Hidayatullah), bola 10 single putra (Supian), six red (Sukma Adenan), dan English Billiard (Sukma Adenan). Dua medali perak disabet di nomor bola 10 single putri (Junia Christie) dan Six Red (Masmuryadi). Satu medali perunggu buat Kabupaten HSU disabet pada nomor English Billiard (Masmuryadi).

Adapun perolehan medali Kejurprov Biliar Kalsel 2020, HSU (6 emas, 2 perak, 1 perunggu), Tabalong (2 emas, 4 perunggu), Tapin (1 emas, 1 perak, 3 perunggu), Banjarbaru (1 emas, 6 perunggu), Banjarmasin (4 perak, 2 perunggu), HSS (2 perak, 2 perunggu), Tanah Laut (1 perak, 1 perunggu), Tanah Bumbu (1 perunggu). Sedangkan Banjar, Batola, dan Kotabaru, belum mampu meraih medali.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed