oleh

Hj Ananda Minta APBD 2019 Dikawal

-Bandarmasih-1.408 views

Banjarmasin, BARITO – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin Hi Ananda berharap, semua pihak bisa mengawal Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Banjarmasin tahun 2019, agar bisa terserap maksimal.

Hal tersebut diungkapkannya ketika telah disahkannya APBD Kota Banjarmasin 2019 lalu dalam rapat paripurna DPRD.

Menurutnya, semua pihak harus mengawal APBD 2019 ini, mulai dari koleganya di DPRD Kota Banjarmasın serta Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Kota Banjarmasin bisa menyerap dengan optimial anggaran tersebut.

“Saya berharap dengan disahkannya APBD 2019 Kota Banjarmasin ini, semua pihak bisa mengawal, realisasi anggarannya mulai dari legislative hingga eksekutif,’ katanya.

Dengan sudah disahkannya APBD Tahun 2019 menurutnya, tentunya tugas dari pihaknya di DPRD Kota Banjarmasin tidak selesai begitu saja, tapi tetap melakukan fungsi pengawasan sesuai dengan tugas dan fungsi dari DPRD.

“Dengan disahkannya APBD ini, kawan-kawan di DPRD Kota Banjarmasın tidak selesai begitu saja Saya tentunya berharap mereka aktif melakukan fungs pengawasan agar berbagai hal yang direncanakan didalamnya bisa terealisasi sesuai harapan,” tambahnya.

Selain mengingatkan koleganya di DPRD Kota Banjarmasin, Hj Ananda berharap Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkait juga bisa bekerja dengan profesional agar berbaga program yang direncanakan dan dianggarkan dalam APBD Tahun 2019 bisa terserap dengan optimal  “Jangan sampai malah saat realisası serapan anggarannya rendah,” ucapnya.

Hal ini tentunya dapat menganggu akselerasi perbaikan pembangunan maupun pelayanan publik yang akan dirasakan oleh masyarakat Kota Banjarmasin, karena dalam postur APBD Tahun 2019 dirinya sudah melihat keseriusan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin dalam membangun Kota Banjarmasin sesuai visi besar Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, yakni Kayuh Baimbai Menuju Banjarmasin Baiman (Bertaqwa, Aman, Indah, Maju, Amanah dan Nyaman)

“Saya tentunya sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang bahu membahu  pembahasan APBD Kota Banjarmasin Tahun 2019 bisa dibahas dengan baik dan tepat waktu,” tandasnya. del

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed