oleh

Hippindo Anggap Anton Gunadi Sosok Pengayom

Banjarmasin,BARITO – Himpunan Putra Putri Indonesia (Hippindo) 46 Banjarmasin bisa merasakan momen hari kebahagiaan Anton Gunadi walau di tengah pandemi Covid-19. Bahkan mengangapnya sebagai sosok pengayom yang berulang tahun pada 23 Januari 2021.

“Memang tidak ada perayaan spesial, tapi kami turut bersyukur dan merasakan kebahagiaan Ultah
Ketua Umum Hippindo 45 Banjarmasin, Anton Gunadi yang kini berusia 71 tahun,” ungkap Ketua Harian Hippindo 46 Banjarmasin, Geman Yusup SH MH kepada Barito Post melalui WhatsApp, kemarin.

Selama ini, menurut Dewan Penasehat Persatuan Bulutangkis (PBSI) Kalsel itu, menganggap Anton Gunadi yang juga sebagai Ketua PBSI Kalsel sebagai sosok pengayom. “Kami keluarga besar Hippindo mendoakaan pak Anton Gunadi semoga panjang umur, sehat selalu, diberikan Tuhan Yang Maha Esa kekuatan dan kesuksesan,” doanya.

Dalam menakhodai Hippindo, lanjutnya, banyak memberikan kepedulian sehingga bisa menjalankan organisasi yang bergerak dibidang sosial di Kota Kayuh Baimbai. “Hippindo didirikan sejak 1946, selama ini diakui sebagai organisasi sosial dan menjadi kebanggaan Kota Banjarmasin,” ucapnya.

Hingga sekarang Hippindo sangat dikenal di masyarakat dengan PMK-nya (Pasukan Menolong Kebakaran) yang beranggotakan sebanyan 358 orang. “Hippindo sering membantu kebakaran yang ditopang 5 unit mobil tangki, 5 mobil kecil, puluhan pompa fortable,” sebut Geman Yusuf yang juga mantan Ketua Umum Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODO) Kalsel.

Hippindo ini sendiri memiliki susunan kepengurusan seperti Sekretaris Umum H Edy Soekarno SH MH, Bendahara dan beberapa seksi lainnya. “Kemudian ada seksi pendidikan, seksi olahraga, seksi seni budaya, seksi darma wanita dan seksi PMK,” imbuh owner Rumah Makan Sari Patin Banjarmasin ini.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed