oleh

‘HI’ Inisialnya, Oknum ASN DLH Dikabarkan Jatuh Sakit

Banjarmasin, BARITO – Oknum ASN Dinas Lingkungan Hidup Banjarmasin yang diduga melakukan penipuan dikabarkan bersedia bertanggungjawab dan mengembalikan uang pelicin Rp 15 Juta.

Hal tersebut diucapkan oleh Kabid Kebersihan dan Pengelolaan Sampah DLH Banjarmasin, Marzuki.

Kata Bang Jeck sapaan Marzuki ini, oknum ASN itu berinisial HI. Kepada dirinya, Marzuki yang sebelumnya menghubungi yang bersangkutan telah menghasilkan kesepakatan dan oknum siap bertanggungjawab secara tertulis.

Namun sayangnya tidak bisa dilakukan secepatnya, karena sedang dalam perawatan kesehatan. Marzuki menyampaikan, yang bersangkutan bersedia datang hari Senin 7/12 mendatang.

“Secara tertulis yang bersangkutan bersedia datang tanggal 7 mendatang. Melalui telepon ia bersedia bertanggungjawab termasuk uang jaminan Rp 15 juta itu,” bebernya.

Tentang keseharian HI, Marzuki mengaku tidak menyangka itu bisa dilakukan yang bersangkutan. Korbannya juga tak tanggung, informasi yang beredar ada sekitar 30 an.

Namun, Marzuki menyatakan baru ada 19 yang melapor kepihaknya.

Jauh-jauh lalu ia sudah mewanti kepada yang bersangkutan juga petugas kebersihan lainnya agar jangan bermain dalam pekerjaan. Apabila itu dilanggar, resikonya akan dipecat langsung.

“Padahal setiap pertemuan dgn pekerja sudah ku wanti jangan sekali kali pekerjaan ini jadi barang dagangan. Kalau ketahuan menjual membeli gadai sangsinya dipecat,” tegasnya.

Pihaknya pun memastikan, akan mengawal realisasi pernyataan yang telah dibuat HI hingga semuanya terpenuhi.

Selain itu, Inspektorat Banjarmasin juga akan turut memeriksa oknum bersangkutan.

“Kita akan memeriksa kepegawaian dan menyalahgunakan wewenang,” tegas Plt Mukhyar, Kepala Inspektorat Banjarmasin.

Penulis: Hamdani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed