oleh

Heru Fraksi PKB DPR RI Bantu Warga Terdampak Banjir

Banjarmasin, BARITO – Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Selatan Heru Widodo turut memberikan perhatian sekaligus bantuan bagi korban terdampak banjir di wilayah Kota Banjarmasin.

Bantuan yang diserahkannya langsung bersama anggota Fraksi PKB DPRD Kota Banjarmasin Hilyah dan Zainal Hakim berupa ratusan makanan siap saji beserta air bersih dan obat-obatan.

Bantuan yang diperuntukan kepada warga terdampak banjir di kota seribu sungai ini, yang berada di posko pengungsian banjir di Terminal Km6 Banjarmasin dan Jalan Kelayan Kecamatan Banjarmasin Selatan.

“Usai menghadiri Musyawarah Wilayah PKB Kalsel, saya beserta pak Zainal Hakim dan ibu Hilyah langsung turun memberikan bantuan berupa makanan siap saji kepada warga terdampak banjir di Kota Banjarmasin, terutama bagi pengungsi di Terminal Km6 dan warga Kelayan Kecamatan Banjarmasin Selatan,” ujar Heru disela pembagian makanan siap saji yang dibagikannya di Banjarmasin, Ahad (16/1/2021) malam.

Bantuan yang diserahkan pada malam itu tak hanya ratusan bungkus makanan siap saji, namun juga air bersih dan obat-obatan, karena para pengungsi ini sangat rawan terkena berbagai penyakit.

“Pemerintah Provinsi Kalsel dan Pemerintah Kota Banjarmasin, saya minta segera sediakan posko penanganan banjir dan tenaga medis di lokasi pengungsian, karena para pengungsi rawan terjangkit penyakit,” harapnya.


Warga terdampak banjir saat menerima bantuan makanan siap saji dan air bersih serta obat-obatan dari anggota DPR RI dan DPRD Kota Banjarmasin dari PKB.(ist)

Heru yang duduk di Komisi VII DPR RI ini melihat ternyata para pengungsi di Posko Terminal Km6 Banjarmasin ini banyak yang sakit, sementara ditempat tersebut tidak ada posko medisnya. Begitu juga di tempat lainnya seperti warga Kelayan, selain mereka disibukan menyelamatkan barang-barang dalam rumahnya, juga perlu diperhatikan obat-obatan untuk kesehatan mereka.

Adanya bantuan yang diberikan anggota DPR RI dan DPRD Kota Banjarmasin dari PKB, ini sesuai instruksi Ketua DPW PKB Kalsel dr HM Zairullah Azhar, yang meminta para kader dan simpatisan serta anggota dewannya harus turun ke masyarakat memberikan bantuan bagi warga terdampak banjir di daerahnya masing-masing di Kalsel.

Rilis/Sopian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed