oleh

Hermansyah Dipilih Aklamasi Jadi Ketua KONI Banjarmasin Mewarisi Tradisi Juara Umum Porprov

HL–Acc//35 baris
Foto:31-12-Hermansyah
MUSORKOT-Ketua terpilih KONI Banjarmasin, Hermansyah, menerima hasil Musorkot 2018, Sabtu (29/12) di Hotel Roditha Banjarmasin. (foto: tol/brt)

Banjarmasin, BARITO

Dipilih secara aklamasi, Hermansyah diamantkan memimpin KONI Banjarmasin. Wakil Walikota Banjarmasin itu juga mewarisi tradisi juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) empat kali secara berturut-turut.

Sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banjarmasin, Hermansyah memilik tantangan tersendiri. Selain mengembangkan dan majukan pembinaan cabang olahraga, juga disodorkan tradisi juara umum kontingen Banjarmasin pada perhelatan Porprov.
“Amanah ini menjadi tanggungjawab untuk dilaksanakan sebaik mungkin. Bahkan warisan tradisi juara umum Porprov harus terus dilanjutkan. Mengingat, Banjarmasin selama ini sebagai baromter olahraga di daerah,” ungkap Hermansyah kepad Barito Post, usai terpilih dalam Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Banjarmasin, Sabtu (29/12) di Hotel Roditha Banjarmasin.
Masih banyak tugas yang sedang menanti, lanjutnya, termasuk minimnya fasilitas olahraga sebagai penunjang pembinaan dan peningkatan prestasi atlet. “Sebagai pengurus baru, siap bergandeng tangan dengan pengurus lama, pengusaha, dan investor dalam mengatasi keterbatasan fasilitas,” ucapnya.
Saat ini, sambungnya, Kecamatan Banjarmasin Utara telah dibuat beberapa fasilitas olahraga. “Sesuai arahan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, segera melakukan kordinasi dan komunikasi untuk menentukan skala prioritas selanjutnya agar setiap kecamatan memiliki sarana olahraga,” tuturnya.
Selain itu, katanya, pengusaha juga diharapkan turut serta meningkatkan prestasi olahraga Kota Kayuh Baimbai. “Tentunya menjadi orang tua asuh cabang olahraga sehingga tidak lagi merasa di anak tirikan dan semuanya mendapat perlakuakn yang sama. Namun tidak mengabaikan skala prioritas cabang olahraga prestasi,” bebernya.
Ia juga meminta, melupakan soal mendukung maupun ada cabang olahraga yang tidak mendukung dalam penjaringan penyaringan calon ketua umum KONI Banjarmasin. “Sekarang mari kita bersama-sama dan saling bahu membahu meningkatkan prestasi atlet dalam ikatan kekeluargaan,” imbuhnya. tol

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed