oleh

Hasil Tes CPNS Diumumkan Minggu Depan

Marabahan, BARITO – Kabar yang dinanti-nanti oleh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang mengikuti serangkaian tes beberapa waktu lalu, tinggal menghitung hari.

Menurut Kepala Bapegdiklat Kabupaten Batola, H Hardian Noor, hari Kamis dan Jumat, 20 – 21 Desember 2018, panitia seleksi nasional akan melakukan proses integrasi nilai antara Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Seleksi Kompentensi Bidang (SKB).

“Insya Allah, kalau tak ada aral seminggu kemudian akan diketahui hasilnya,” ungkap Hardian Noor, saat menyampaikan amanatnya pada apel Upacara Bendera di halaman kantor Bupati setempat, Senin (17/12).

Hardian Noor menerangkan, seleksi CPNS beberapa waktu lalu di Batola, mendapat sambutan antusias dari para pencari kerja. Terbukti, peserta yang mendaftar mencapai 2.547 orang, padahal formasi yang dibutuhkan hanya 127 orang.

Namun dari 2.547 pelamar yang ada, menurut dia, yang memenuhi syarat untuk ikut SKB hanya 280 orang, dan dikurang lagi 1 orang yang sakit sehingga yang mengikuti hanya 279 orang.

Sedangkan dari jalur honorer K2 terdapat 4 orang yang dinyatakan lulus tanpa mengikuti SKB karena masa kerja lebih dari 10 tahun.

Kepala Bapegdiklat Batola itu mengutarakan, jika melihat antusiasnya angkatan kerja yang ingin menjadi PNS menunjukan profesi PNS masih tergolong primadona.

Untuk itu ia mengimbau kepada pegawai yang sudah berprofesi sebagai PNS hendaknya bersyukur dengan bekerja dan menjalankan tugas sebaik-baiknya serta memberikan pelayanan bagi masyarakat.
“PNS hendaknya selalu meningkatkan kompetensi melalui berbagai pendidikan dan pelatihan. Lebih-lebih, sejak 2019 akan diterapkan sistem merit yang akan menentukan kompentensi baik dari sisi kemampuan, kecakapan, teknis, menejerial, dan lainnya,” tandas Hadrian Noor.

rudy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed