oleh

Hasil Surveilance Covid-19 Temukan  21 Kasus Baru

Banjarbaru,BARITO – Temuan kasus Positif Covid di Kalimantan Selatan (Kalsel) hasil kegiatan surveilance epidemilogis kembali bertambah. Berdasar data dirilis Selasa  (2/6) ada temuan baru kasus positif di lapangan sebanyak 18 kasus sedangkan 3 kasus baru lainnya dari PDP yang terkonfirmasi positif.

“Dari 21 kasus baru, 18 kasus diantaranya merupakan hasil tracing petugas surveilance epidemologi di lapangan, dan 3 kasus dari PDP” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalsel, Muhammad Muslim, Selasa (2/6), di Command Center, Setdaprov-Banjarbaru.

Muslim mengungkapkan, penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 21 orang berasal dari Kabupaten Banjar 1, Kabupaten Tanah Bumbu 4,  Kabupaten Balangan 1, Kota Banjarmasin 12 dan Kota Banjarbaru 3 orang.

“Tidak ada penambahan pasien positif Covid-19 yang sembuh hari ini. Sedangkan pasien positif yang meninggal ada dua, keduanya berasal dari Kota Banjarmasin,” ujarnya.

Dengan demikian, maka pada hari ini jumlah kasus positif Covid-19 berjumlah 969 setelah pada hari sebelumnya berjumlah 948 orang. Dalam hal ini, dari jumlah 969 itu, sebanyak 781 dalam perawatan atau sebesar 81 persen, 99 sembuh  (10 persen) dan 89 yang meninggal dunia (9 persen).

Sedangkan jumlah orang dalam pemantauan atau ODP 785 dan pasien dalam pengawasan 207 orang. “Pasien dalam pengawasan atau PDP dengan hasil laboratorium negatif sebanyak 108 orang,” terangnya.

Jubir gugus tugas HM Muslim mengatakan kegiatan tracing Tracking dan testing terhadap orang teridentifikasi maupun klaster tertentu terus gencar dilakukan belakangan ini. “Hal ini dilakukan untuk mempercepat tata kelola penanganan Covid 19 sekaligus mencegah penularan lebih luas terjadi,” ujar Muslim.

Muslim juga mengimbau kepada masyarakat agar dapat terus menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas, hal ini penting untuk membiasakan diri sebelum diterapkannya new normal di Kalsel.

 

Penting menerapkan protokol kesehatan terutama di tempat umum, seperti kantor atau tempat kerja, pasar, mall, tempat ibadah, dan tempat umum lainnya.

Salman/Cynthia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed